Politik

Datangi Bawaslu, DPD PKS Bukittinggi Apresiasi Kinerja Terbaik Pengawasan Pemilu dan Pilkada

85
×

Datangi Bawaslu, DPD PKS Bukittinggi Apresiasi Kinerja Terbaik Pengawasan Pemilu dan Pilkada

Sebarkan artikel ini
Datangi Bawaslu%252C PKS Apresiasi Kinerja Terbaik Pengawasan Pemilu dan Pilkada

BUKITTINGGI, MJNews.ID – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bukittinggi menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi, akhir pekan lalu. Agenda ini merupakan bagian dari rangkaian silaturahmi kebangsaan PKS dalam meningkatkan sinergisitas antar lembaga-lembaga yang ada.

Rombongan dari DPD PKS datang pukul 10.00 WIB yang dipimpin oleh Ketua DPD PKS Ibnu Asis. Didampingi oleh Sekretaris Muhammad Syafaat, Bendahara DPD PKS Yusmanelli dan Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Linda Wardiyanti.

Sementara dari Bawaslu langsung disambut oleh Ketua Bawaslu Muhammad Rozi dengan didampingi oleh dua orang komisioner dan sejumlah staff sekretariat Bawaslu Bukittinggi.

Dalam kunjungannya PKS mengapresiasi kinerja Bawaslu Kota Bukittinggi dalam mengawasi jalannya Pileg dan Pilpres 2019 dan Pilkada 2020. Hal tersebut disampaikan Ibnu Asis dihadapan seluruh peserta silaturahmi. Menurutnya, kinerja Bawaslu memiliki peran yang sangat strategis dalam mensukseskan agenda-agenda demokrasi di Kota Bukittinggi.

“Pada prinsipnya kami selalu mensupport seluruh agenda Bawaslu, dan PKS punya komitmen menjadi mitra yang baik bagi Bawaslu untuk terciptanya kualitas demokrasi kita yang lebih baik dan berintegritas,” ujar Ibnu Aziz.

Hal tersebut ditanggapi oleh Muhammad Rozi yang mengaku tersanjung dengan kedatangan pengurus PKS. Rozi juga menyampaikan bahwa selama menjalankan tugas, Bawaslu sudah berupaya menjalankan fungsi pengawasan sebagaimana yang diatur oleh Undang-Undang yang berlaku. Khusus untuk Pileg dan Pilpres 2019 serta Pilkada 2020 menurutnya Bawaslu Kota Bukittinggi melakukan kinerja yang baik. Hal ini ditandai dengan banyaknya menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran Pemilu dengan penyelesaian selama lima hari saja.

“Berkat kerja keras kita bersama juga, khusus pada Pilkada 2020 lalu, Bawaslu harus berhadapan dengan 20 kasus, namun seluruh kasusnya dapat diselesaikan dalam waktu lima hari saja. Dan tidak ada satupun permasalahan di Pilkada yang sampai berlanjut di MK”, papar Rozi.

Pada pertemuan tersebut juga dibahas soal periodisasi komisioner Bawaslu yang berakhir pada 2023. Namun, PKS menilai pencapaian kinerja Bawaslu Bukittinggi yang luar biasa, sangat berharap agar komisioner sekarang tetap diberi kesempatan untuk melanjutkan jabatannya pada periode yang baru mendatang.

(Munasril BB) 

Kami Hadir di Google News