Pendidikan

Peringatan Hari Guru Nasional di SMP 25 Padang, Lomba Dilaksanakan Secara Virtual

109
×

Peringatan Hari Guru Nasional di SMP 25 Padang, Lomba Dilaksanakan Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
Hari Guru Nasional di SMP 25 Padang
Peringatan Hari Guru Nasional di SMPN 25 Padang dengan menerapkan protokol kesehatan. (ist)

mjnews.id – SMP 25 Padang memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75 dengan berbagai lomba yang dilakukan secara virtual. Lomba tersebut tak hanya untuk siswa namun juga para guru di lingkungan sekolah tersebut.

Kepala SMP 25 Padang, Setrial usai memperingati Hari Guru Nasional di sekolah tersebut, Rabu (25/11/2020). Puncak peringatan Hari Guru Nasional tersebut dengan upacara yang diikuti hanya para guru dan menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan, jarak antar guru yang mengikuti upacara tersebut 1,5 meter dan mengunakan masker. “Protokol kesehatan tetap kami terapkan saat upacara hari guru nasional tersebut di sekolah,”ujar Setrial.

Disebutkan Setrial, siswa juga mengikuti upacara peringatan hari guru tersebut namun secara virtual. Kendati pelaksanaannya secara virtual, namun cukup meriah juga.

Lebih jauh dijelaskan, lomba yang digelar tersebut lomba pembelajaran antar guru yang dikirim dalam bentuk video. Lalu, untuk siswa diadakan lomba puisi, nyanyi, tari, pidato bahasa Inggris dan tilawah.

”Para siswa juga mengirimkan kemampuannya tersebut dalam bentuk video ke juri lomba. Perlombaan ini untuk menyalurkan bakat dan kemampuan siswa kendati di tengah pandemi Covid-19,” imbuh Setrial.

Pada sisi lain, Setrial menegaskan, SMP 25 Padang juga sudah siap melaksanakan belajar tatap muka sesuai rencana pemerintah pusat yang bakal diterapkan pada awal 2021 mendatang.

Dikatakannya, sarana prasarana protokol kesehatan sudah disiapkan jauh-jauh hari seperti wastafel tempat pencucian tangan. Selain itu menambah jumlah termogran (penampungan air).

Ditambahkannya, pada saat belajar tatap muka nanti selain menyediakan peralatan dan penerapan protokol kesehatan, SMP 25 Padang juga melakukan pengawasan ketat saat penerapan protokol kesehatan dengan memaksimalkan guru piket. Selain itu guru Bimbingan Konseling (BK) pun dimaksimalkan perannya untuk mengawasi dan membimbing siswa.

(swl/eds)

Kami Hadir di Google News