ParlemenPendidikan

Zulhardi Latif dan Hendrizal Terima Penghargaan Kepramukaan

71
×

Zulhardi Latif dan Hendrizal Terima Penghargaan Kepramukaan

Sebarkan artikel ini
Zulhardi Z Latif terima penghargaan
Anggota DPRD Padang Zulhardi Z Latif usai menerima penghargaan di Balaikota Padang. (ist)

mjnews.id – Anggota DPRD Padang, Zulhardi Zakaria Latif dan Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar menerima tanda penghargaan kepramukaan dari Kwartir Nasional, Selasa (1/9/2020).

Keduanya merupakan Pembina Gerakan Pramuka Padang yang menerima penghargaan dharma bakti. Selain mereka berdua, tanda penghargaan dharma bakti juga diterima oleh Sekdako Amasrul, Kepala BPBD Barlius, Kadispora Mursalim, dan Camat Padang Selatan Teddy Antonius. 

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020. Penyerahan penghargaan ditandai dengan pemasangan tanda penghargaan oleh Wali kota diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan.

Mewakil Walikota yang juga selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Padang Edi Hasymi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas penerimaan penghargaan nasional tersebut. 

“Selamat kepada Kakak-kakak pembina Gerakan Pramuka Padang yang menerima penghargaan ini. Semoga keteladanan, pengabdian dan kerjasama Kakak-kakak dalam meningkatkan aktivitas dan kualitas Gerakan Pramuka di Padang dapat menjadi contoh dalam membina anak bangsa guna memajukan Gerakan Pramuka dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan bangsa ini,” harap Edi.

Sementara itu, Zulhardi menyambut baik peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 telah mengangkat tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

Zulhardi selama ini dikenal sebagai aktivis yang konsen dalam membina generasi muda, terutama di PMI, Karang Taruna, Pramuka dan organisasi kepemudaan lainnya.

“Tentu saja penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada kami. Dan kedepan menjadi pemacu semangat dalam membina gerakan pramuka,” katanya.

Dalam kegiatan yang tetap mengacu standar protokol kesehatan tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Ketua-ketua Kwartir Ranting Kota Padang dan Pengurus Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang.

(bim)

Kami Hadir di Google News