EkonomiPendidikan

MTsN 4 Agam Salurkan Bantuan bagi 28 Siswa Miskin

77
×

MTsN 4 Agam Salurkan Bantuan bagi 28 Siswa Miskin

Sebarkan artikel ini
serahkan bantuan siswa miskin

Kepala MTsN 4 Agam, Zulfahmi didampingi Ketua Komite Hasbi sejumlah guru saat menyerahkan bantuan siswa miskin di salah satu kediaman siswa. (Ist)

mjnews.id – Jajaran Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Agam- Manggis Kecamatan Lubuk Basung menyerahkan bantuan siswa miskin (BSM) kepada siswa bersangkutan di rumah masing-masing. 

Saat penyerahan bantuan ikut dihadiri sejumlah guru atau wali kelas siswa masing-masing. 

Kepala MTsN 4 Agam Zulfahmi, Senin (12/10/2020) menjelaskan, siswa penerima BSM sebanyak 28 orang dengan biaya Rp500 ribu masing-masingnya. 

“Total biaya yang diserahkan sebesar Rp 14 juta yang berasal dari dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) tahun 2020,“ katanya. 

Selain itu juga menyerahkan bantuan kartu dan pulsa internet untuk kelangsungan pembelajaran sistem daring atau dalam jaringan.

Saat penyerahan bantuan juga menghadirkan jajaran Komite Madrasah dan guru pengelola anggaran.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut turut meringankan beban orang tua dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah.

Ketua Komite Hasbi merespon positif terobosan yang dilakukan pihak madrasah, dan diharapkan bantuan yang diberikan betul betul dimanfaatkan siswa untuk kelancaran dan kemudahan proses pendidikan siswa selama mengikuti pendidikan di madrasah. 

Afrida, salah seorang orang tua siswa menyatakan ikut berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan hal ini sangat membantu meringankan beban kehidupan, khususnya dalam membiayai kebutuhan sekolah anak yang ada.

(*/irm)

Kami Hadir di Google News