ParlemenPendidikan

Wakil Ketua MPR RI Orasi Kebangsaan di Milad UMSB ke-65

62
×

Wakil Ketua MPR RI Orasi Kebangsaan di Milad UMSB ke-65

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua MPR RI Orasi Kebangsaan di Milad UMSB ke 65

mjnews.id – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-108 dan ke-65 UMSB, Kamis (19/11). Ia memberikan Orasi Kebangsaan di Convention Hall UMSB Kampus I Padang, dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Zulkifli Hasan didampingi Ketua DPW Partai Amanat Nasional Sumbar periode 2015–2020, H. Ali Mukhni, Sigit Purnomo Syamsuddin Said, (Wakil Walikota Palu) atau terkenal dengan Pasha Ungu, Athari Gauthi Ardi (Politikus Indonesia dari PAN) yang menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2019–2024, dan Dr. H. Asman Abnur, Wakil Ketua Umum PAN 2015 – 2020.

Rombongan tiba di UMSB sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut oleh Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, Wakil Rektor (WR) I, WR II, Dekan, Dosen dan Karyawan di lingkungan kampus I Padang, serta mahasiswa UMSB.

Riki Saputra, mengucapakan terimakasih atas kedatangan tamu istimewa H. Zulkifli Hasan, beserta rombongan. UMSB bangga dan merupakan sebuah kehormatan bagi UMSB. 

“Kami berharap dengan kegiatan ini, mahasiswa serta civitas di lingkungan kampus UMSB memiliki pengetahuan tentang bagaimana menghadapi situasi kebangsaan hari ini, yang begitu mencekam baik dari segi ekonomi dan politik,” katanya seperti dalam rilis yang diterima Jumat (20/11/2020).

Zulkifli Hasan dalam orasinya mengatakan, seharusnya yang diperhatikan dan diperbincangkan bangsa saat ini, adalah kepedulian anak muda terutama mahasiswa UMSB, melawan praktik praktik politik uang yang merusak demokrasi.

Ia juga berharap perguruan tinggi harus turun tangan dan memiliki sikap untuk bersama-sama memperbaiki nasib bangsa. Zulkifli pun mengajak untuk bergandengan tangan bersama, membangun Indonesia yang lebih maju dan itu semua tidak luput dari peran mahasiswa.

“Kaum intelektual tidak boleh berumah di awan, harus turun ke bumi dan ikut bertanggung jawab terhadap nasib negerinya,” tuturnya.

Sementara Pasha Ungu pada kesempatan itu menyanyikan lagu berjudul Andaiku Tahu. Ia menyanyi tanpa diiringi musik. Ia memberikan motavasi dihadapan para mahasiswa UMSB, agar menjadi generasi yang siap pakai, yang memiliki keterampilan maupun keahlian.

“Ikuti dan taati peraturan yang sudah dibuat oleh dosen di perkuliahan, disamping itu juga aktif berorganisasi sesuai keinginan masing-masing. Jadilah generasi yang siap pakai dan bisa membangun Kampus dan berguna di dalam masyarkat nantinya,” ujarnya.

(rel)

Kami Hadir di Google News