ParlemenPilkada

Pilih Gubernur yang Punya Jaringan Kuat ke Pusat

87
×

Pilih Gubernur yang Punya Jaringan Kuat ke Pusat

Sebarkan artikel ini
wismar pandjaitan
Wismar Pandjaitan

mjnews.id – Anggota DPRD Padang, Wismar Panjaitan mengajak warga kota untuk memilih gubernur yang mempunyai jaringan yang kuat ke pusat. Sebab Sumbar adalah provinsi yang sangat minim dengan sumber daya alam yang bisa dikelola.

“Tentunya kita ingin pemimpin Sumatera Barat mendatang yang memperhatikan kota ini dan mampu menjalin hubungan dengan pemerintah pusat, sehingga kue pembangunan itu dapat dibawa ke daerah kita,” ujar anggota Fraksi Partai Golkar dan PDI Perjuangan DPRD Padang ini, Minggu (6/12/2020).

Harus diakui, kata Wismar, suara warga kota sangat menentukan dalam Pilgub Sumbar. Sebab, jumlah pemilih di Padang terbesar dari daerah lainnya di Sumbar.

“Biasanya, yang menang di Padang dapat dipastikan bakal jadi Gubernur dan sebaliknya yang kalah di Padang bisa dipastikan juga bakal kalah di Pilgub Sumbar. Kita melihat kepada contoh yang sudah-sudah saja,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

“Makanya, kita sebagai warga harus cerdas dalam menentukan pilihan. Pilih pemimpin yang menguntungkan bagi daerah kita dari segi pembangunan,” tuturnya.

Dari keempat pasangan calon Gubernur Sumbar itu, kata Wismar merupakan putra terbaik Sumbar. Tapi tentu yang dipilih yang membangun Sumbar ke depannya, khususnya Padang.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Menurut Wismar, warga kota harus cerdas dalam menentukan pilihan, dan jangan sampai terayu oleh politik uang yang menggelapkan mata, sehingga salah dalam memilih pemimpin.

(bim) 

Kami Hadir di Google News