Parlemen

Amril Amin Minta Satpol PP Menata PKL dengan Baik

61
×

Amril Amin Minta Satpol PP Menata PKL dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Amril Amin
Amril Amin.

MJNews.id – Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin meminta Satpol PP untuk menata PKL dengan baik. Sebab mereka butuh makan juga.

Hal itu dikatakan Amril Amin terkait masih banyaknya PKL yang berjualan memakai trotoar bahkan badan jalan.

“Jangan main gusur saja. Kalau digusur susah mereka cari pembeli beras,” papar kader PAN ini, Selasa 16 Maret 2021.

Dia mengatakan, tugas pemerintah adalah melayani masyarakat dengan baik. Untuk itu, tentu pemerintah harus mencarikan alternatif lokasi bagi PKL untuk berjualan sehingga tidak lagi memakai badan jalan atau trotoar. 

Di balik itu, dia juga mengimbau para pedagang untuk tetap patuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Pedagang juga hendaknya selalu mengikuti aturan yang ditetapkan sehingga tidak merampas hak pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya,” ungkap dia.

Sementara, Plh Kasat Pol PP Padang, Yefri mengatakan tak pernah membiarkan PKL jualan di trotoar seenaknya saja. Namun terus ditertibkan setiap saat. 

“Tak ada kasih kebebasan. Warga saja yang sulit diatur,” ujarnya.

Satpol PP sebagai penegak Perda tak pernah lelah dalam pengawasan di lapangan. Ini dilakukan demi mewujudkan Padang bersih serta menghindari kesemrawutan kota dari PKL.

Bagi pedagang yang nakal lanjutnya Satpol PP berikan peringatan bertahap. Apabila tak juga hiraukan, maka Satpol PP akan Tipiringkan.

“Kita mengimbau para pedagang untuk taati aturan dan jangan enaknya saja mau. Namun menjalankan aturan pemerintah tidak,” ucap mantan Camat Pauh ini.

(bim)

Kami Hadir di Google News