Parlemen

Walikota Solok Terima Kunjungan Anggota DPR RI Hj Lisda Hendrajoni

93
×

Walikota Solok Terima Kunjungan Anggota DPR RI Hj Lisda Hendrajoni

Sebarkan artikel ini
Walikota Solok Terima Kunjungan Anggota DPR RI Hj Lisda
Anggota DPR-RI, Hj. Lisda Hendrajoni bersilaturahmi dengan Wako Solok, H. Zul Elfian Umar. (ist)

MJNews.id – Walikota Solok H. Zul Elfian Umar menerima kunjungan Anggota DPR RI Hj. Lisda Hendrajoni politisi Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Daerah Pemilihan Sumatera Barat I, Senin 22 Maret 2021, di rumah jabatan orang nomor satu Kota Solok.

Dalam sambutan, Walikota Solok menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja Hj. Lisda bersama rombongan. “Selamat datang dan terima kasih kepada ibu Hj.Lisda yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Kota Solok di sela kunjungan ibu ke daerah pemilihan Sumbar I,” kata Wako.

Dia mengatakan, ada semacam angin segar dengan kehadiran anggota DPR RI di Kota Solok, berada di Komisi VIII yang membidangi agama, sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, BNPB, BAZNAS, yang merupakan bidang yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. 

“Oleh karena itu tertumpang harapan masyarakat Kota Solok melalui bantuan ibu di pusat untuk mendukung, baik apa yang ibu bidangi maupun yang lainnya,” katanya.

Zul Elfian Umar juga menyampaikan, sengaja dalam pertemuan tersebut dihadirkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, sehingga terbangun jembatan komunikasi antara Pemerintah Kota Solok dengan DPR-RI, salah satunya melalui Fraksi Nasdem.

Pada kesempatan itu, Hj. Lisda yang dalam kunjungan menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini bukan dalam rangka reses. Namun sebagai salah satu upaya menjalin silaturahmi terutama kepada pemerintah daerah, konstituen disamping juga sekaligus dengan jajaran partai NasDem.

“Terima kasih atas waktu Walikota yang telah menerima kami, yang memang tidak dijadwal khusus dikarenakan kunjungan bukan reses, namun lebih bersifat silaturahmi dengan pemerintah daerah disamping juga bersilaturahmi dengan konstituen dan Partai tentunya,” tutur Hj. Lisda.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan komitmennya dalam memfasilitasi Pemerintah Kota Solok terutama yang berkaitan erat dengan bidang tugasnya di komisi VIII, walaupun tidak kemungkinan dengan bidang lain.

“Sebagai wakil di DPR-RI, sudah menjadi keharusan dan komitmen saya untuk ikut berperan aktif mendukung program kerja Pemerintah Kota Solok terutama yang terkait langsung dengan bidang tugas saya.

“Mohon dukung saya dengan data dan informasi dari OPD bapak yang Insyaallah akan menjadi bekal saat untuk suarakan di Senayan maupun koordinasikan dengan Kementerian/Lembaga di Pusat,” pinta dia

Walikota saat itu didampingi Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, Kepala Dinas Sosial, Zulfadli, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Delfianto dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim.

Turut hadir Anggota DPRD Kota Solok dari partai NasDem, Yoserizal dan Amrinof Dt. Ula Gadang dan beberapa fungsionaris DPD Partai Nasdem Kota dan Kabupaten Solok.

(yas)

Kami Hadir di Google News