Parlemen

Ketua DPRD Padang Lepas Bantuan Satu Ton Rendang ke Mamuju

65
×

Ketua DPRD Padang Lepas Bantuan Satu Ton Rendang ke Mamuju

Sebarkan artikel ini
Syafrial Kani memberikan keterangan
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani memberikan keterangan usai melepas pemberangkatan bantuan Randang untuk korban gempa Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu 24 Maret 2021. (ist)

MJNews.id – Ketua DPRD Padang Syafrial Kani melepas pemberangkatan bantuan satu ton lebih Randang untuk korban gempa Mamuju Sulawesi Barat, Rabu 24 Maret 2021 di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Pengiriman bantuan Randang itu, kata Syafrial Kani, sebagai bentuk kepedulian masyarakat Minang di Sumatera Barat terhadap korban bencana di Mamuju.

“Ini bentuk kepedulian kita sebagai sesama anak bangsa yang ditimpa bencana. Dulu saat kita kena bancana, bantuan juga mengalir dari berbagai penjuru tanah air bahkan manca negara. Kini saatnya kita yang berbagi,” katanya.

Dia menjelaskan, bantuan seton lebih atau tepatnya 1.040 kilogram randang itu dikumpulkan dari masyarakat di Sumatera Barat dengan dikoordinir oleh Gebu Minang dan Bulan Sabit Merah Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, berkat kerjakeras mereka, bisa terkumpul seton lebih Randang yang akan kita kirimkan kepada saudara-saudara kita di Mamuju,” katanya.

Dia menjelaskan, Randang diberangkatkan lewat udara dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) diangkut menggunakan pesawat TNI AU hingga mendarat di Lanud Hasanuddin Makassar.

Randang yang dikumpulkan itu merupakan sumbangan dari berbagai pihak diantaranya UMKM seperti Ikaboga, Bulan Sabit Merah, Gebu Minang, UPI-Silungkang, Asese, Siti Nurbaya Food, dan lainnya.

“Kita harapkan rendang ini meringankan beban korban gempa yang kesulitan,” harapnya.

(bim/eds)

Kami Hadir di Google News