EkonomiParlemen

PT RNI Manfaatkan Tebu Lokal, Ketua DPD RI Yakin Petani Termotivasi

80
×

PT RNI Manfaatkan Tebu Lokal, Ketua DPD RI Yakin Petani Termotivasi

Sebarkan artikel ini
lanyalla soal tebu
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

JAKARTA, MJNews.id – Kebijakan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI memanfaatkan tebu lokal untuk produksi gula, disambut positif Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Menurutnya, keputusan tersebut akan membuat petani tebu makin termotivasi.

Bagi LaNyalla, keputusan tersebut menjadi angin segar buat petani tebu. 

“Keputusan PT RNI adalah angin segar bagi petani tebu. Sebab petani telah mendapatkan pasar untuk hasil taninya,” katanya, Kamis 20 Mei 2021.

Menurutnya, kebijakan ini bisa menjadi solusi untuk permasalahan petani tebu.

“Yang terpenting, keputusan itu dapat membantu meningkatkan dan memperluas areal pertanian tebu. Sehingga pasokan pun bisa terus ditingkatkan. Hal ini turut meningkatkan pula kesejahteraan petani gula,” katanya.

Senator asal Jawa Timur ini menambahkan, tambahan pasokan untuk memenuhi kebutuhan gula nasional di semester II akan mampu menjaga keberlangsungan pabrik gula serta industri gula nasional. 

“Hal ini tentu sangat positif. Karena, tingkat produksi akan meningkat sekitar 22 persen. Apalagi peningkatan ini dilakukan dengan memprioritaskan pemberdayaan dan penyerapan gula milik petani tebu. Kita ingin serapan tanaman tebu petani bisa terus meningkat,” katanya.

Peningkatkan produksi gula, diharapkan LaNyalla, akan menciptakan keseimbangan antara stok dan kebutuhan.

“Dampaknya adalah pada keterjangkauan dan stabilitas harga gula di tingkat masyarakat dengan kualitasnya yang terjaga,” katanya.

(rls dpd) 

Kami Hadir di Google News