Parlemen

Bupati Agam Setujui Ranperda Tentang Transportasi Darat

67
×

Bupati Agam Setujui Ranperda Tentang Transportasi Darat

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam Setujui Ranperda Tentang Transportasi Darat
Bupati Agam Setujui Ranperda Tentang Transportasi Darat.

LUBUK BASUNG, MJNews.ID – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Transportasi Darat yang diusulkan DPRD Agam menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Hal itu disampaikan bupati saat rapat paripurna DPRD terhadap penyampaian pendapat akhir Bupati Agam tentang Ranperda transportasi darat, Senin 21 Juni 2021, di aula utama DPRD setempat.

Rapat itu dipimpin langsung Ketua DPRD Novi Irwan didampingi Wakil Ketua Suharman dan Irfan Amran, dihadiri Sekda Agam Martias Wanto, unsur Forkopimda plus dan kepala OPD.

Menurut bupati AWR, pentingnya pembentukan Perda tentang transportasi darat, karena transportasi darat di Agam merupakan urat nadi pergerakan orang dan barang terutama dalam pengembangan sektor perekonomian.

Apalagi, di Kabupaten Agam sendiri transportasi darat sangat dominan dibandingkan laut dan udara. Sehingga transportasi darat peningkatannya sangat pesat.

Sehubungan dengan itu, bupati berharap adanya Perda tersebut dapat mewujudkan transportasi darat yang tertib, aman dan nyaman bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

Untuk itu, setelah disahkan menjadi Perda, juga perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar Perda ini dapat dilaksanakan dan ditegakkan sebagaimana semestinya.

 

(mil)

Kami Hadir di Google News