Parlemen

Dongkrak Pendapatan Daerah, Komisi II DPRD Padang Kunjungi Kantor Maxim

72
×

Dongkrak Pendapatan Daerah, Komisi II DPRD Padang Kunjungi Kantor Maxim

Sebarkan artikel ini
Komisi II DPRD Padang Kunjungi Kantor
Kunjungan Komisi II DPRD Padang ke kantor Maxim dalam upaya menggenjot PAD dan kontribusi perusahaan itu ke Pemko Padang. (bambang)

mjnews.id – Dalam menunjang pendapatan daerah, Komisi II DPRD Padang sambangi kantor Maxim Padang pada, Rabu (16/12/2020).

Wakil Ketua Komisi II DPRD, Muharlion mengatakan Komisi II mendorong Maxim berkontribusi pada Kota Padang, karena keberadaan Maxim sangat membantu warga dalam urusan transportasi. Apalagi pelayanannya bagus dan biayanya yang terjangkau oleh masyarakat.

“Tidak salah Maxim membantu dengan bentuk apapun untuk Padang baik melalui dana CSR dan lainnya,” ujar kader PKS ini.

Ia mengatakan kontribusi Maxim bisa diberi lewat Betor ke Pemko Padang, bak sampah dan benda yang sifatnya berguna untuk Padang.

Ia menilai, hadirnya Maxim dapat membantu dalam mengurangi angka pengangguran di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita berharap sinergisitas antara daerah dengan Maxim dapat dijalin. Supaya kemajuan Padang terwujud,” ucap Sekretaris DPD PKS Padang ini.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana membenarkan hal itu serta meminta kepada Maxim agar bersama-sama membangun daerah ini. Supaya kemajuan terealisasi dan ekonomi warga naik.

“Mari saling kontribusi dalam segalanya,” ujar kader Demokrat ini.

Sebab menurut Ilham, ternyata uang yang diperoleh Maxim langsung ke Jakarta dan tidak beredar di Padang.

“Ini tentu cukup memprihatinkan. Sebab uang yang dikumpulkan dari warga kota malah ditarik ke pusat. Ini kelemahan kita karena tidak ada regulasi yang mengatur. Mungkin perlu kita buatkan sebuah Perda soal kontribusi perusahaan-perusahaan seperti ini,” katanya.

Komisi II DPRD Padang siap fasilitasi Maxim ke depannya terkait apa yang dibutuhkan. Ini demi menyamakan persepsi dan menyatukan visi untuk memajukan daerah dan menambah PAD.

Dalam kunjungan itu, turut hadir sejumlah anggota Komisi II di antaranya, Muharlion (Wakil Ketua), Boby Rustam (Sekretaris), Edmon, Meilasa Waruwu dan Muzni Zen, dan koordinator Ilham Maulana (Wakil Ketua DPRD).

(bim)

Kami Hadir di Google News