Parlemen

Komisi I DPRD Dukung Penerapan Absensi Android bagi ASN Pemko Padang

82
×

Komisi I DPRD Dukung Penerapan Absensi Android bagi ASN Pemko Padang

Sebarkan artikel ini
ilustrasi absensi android

mjnews.id – Anggota Komisi I DPRD Padang, Ja’far mendukung penerapan absensi berbasis Android bagi ASN Pemko Padang. Namun begitu, pengawasan Pimpinan Daerah soal kinerja harus dilakukan.

“Kita sangat setuju penerapannya, namun capaian kerja ASN mesti diawasi,” ujar kader PKS ini, Kamis (7/1/2021).

Ia mengatakan, jika capaian kerja ASN semakin ambruk olehnya, tentu sistem tidak bisa disalahkan. Sebab alurnya sudah diatur. Yang salah ASN-nya.

“Kita berharap dengan penerapan absensi Android itu, program kerja yang disusun terealisasi hendaknya penuh. Bukan berkurang,” ucap Sekretaris DPRD PKS Padang ini.

Anggota Komisi I DPRD Padang lainnya, Rustam Efendi meminta kepada ASN untuk serius dalam menjalankan tugasnya dan banyak belajar. Agar ketertinggalan tak dialami dan sistem yang ada teriringi.

“ASN jangan malas dan tidak boleh gagap teknologi. Jika tak tahu bertanya dan belajar. Supaya lincah dan paham,” ujar kader PAN ini.

Ia meminta kepada Walikota untuk memonitor terus bawahannya. Jika lalai dan bermain, sanksi sesuai aturan yang ada.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mendukung apa yang digagas pemerintah, sebab penilaian warga sangat dibutuhkan dalam hal ini. Apabila melihat ASN yang lamban bekerja dan melakukan pungli lapor segera. Supaya diproses dan di kasih sanksi.

(bim)

Kami Hadir di Google News