Parlemen

Ketua DPRD Padang Tegaskan Pendidikan untuk Akhirat Perlu Dibantu

61
×

Ketua DPRD Padang Tegaskan Pendidikan untuk Akhirat Perlu Dibantu

Sebarkan artikel ini
Syafrial Kani saat menampung aspirasi masyarakat di Mushalla Ramadhan
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani saat menampung aspirasi masyarakat di Mushalla Ramadhan, Komplek Fakrisindo, Kecamatan Pauh, Rabu (20/1/2021) malam. (bambang)

MJNews.id – Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani menjemput aspirasi warga di RT VI RW II Kelurahan Limau Manis Selatan pada Rabu (21/1/2021) tepatnya di Mushalla Ramadhan, Komplek Fakrisindo, Kecamatan Pauh.

Menurut Syafrial Kani permintaan yang disampaikan warga adalah soal ruangan belajar TPQ di mushalla tersebut yang tujuannya untuk kelancaran anak-anak belajar.

“Pengurus meminta perlebar ruangan agar proses belajar ngaji berjalan baik dan murid tak lagi ditumpuk pada satu tempat,” ujar dia.

Menurutnya, persoalan pendidikan untuk ke akhirat memang sangat perlu dibantu. Sebab itu adalah bekal masa depan bagi anak. Jika pendidikan di jenjang SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi diperhatikan, maka keseimbangan ilmu pada anak tidak didapatnya. Apalagi sekarang IT semakin canggih.

Selanjutnya, warga juga meminta persoalan jalan di kawasan ini perlu di aspal. Sebab jika dibiarkan seperti ini apabila hujan, air akan tergenang dan membuat banjir.

“Kita siap mengakomodir kebutuhan warga ini dengan baik. Apabila tak bisa di APBD Perubahan, maka di 2022 akan direalisasikan,” ucapnya yang juga Ketua DPC Gerindra Padang ini.

Selanjutnya masalah pendidikan yang digagas mahasiswa UNP tentang “menghidupkan ekonomi syariah berbasis potensi ummat melalui filantropi islam” pihaknya sangat menyambut baik dan perlu diperhatikan. Agar kemajuan pendidikan terlihat dan karakter anak berubah ke arah yang lebih baik terwujud.

Ia juga meminta kepada warga Padang dan semua pihak untuk saling berkontribusi dalam segalanya. Sebab manfaatnya yang merasakan warga juga.

“Mari kita saling berpartisipasi, jangan hanya pemerintah yang dihandalkan,”paparnya.

(bim)

Kami Hadir di Google News