NasionalPolitik

Tanggapi Hasil Quick Count: Anies Tunggu KPU, Prabowo Minta Jangan Sombong, Ganjar Tak Yakin

269
×

Tanggapi Hasil Quick Count: Anies Tunggu KPU, Prabowo Minta Jangan Sombong, Ganjar Tak Yakin

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 68ii
Anies, Prabowo, Ganjar.

Mjnews.id – Tanggapi hasil Quick Count, Anies tunggu KPU, Prabowo minta jangan sombong, Ganjar tak yakin.

Melansir dari kanal YouTube KOMPAS TV Lampung, Kamis, 15 Februari 2024, hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan perolehan suara lebih dari 50 persen.

Capres nomor urut 2, Prabowo bersyukur atas hasil hitung cepat tersebut. Namun ia menegaskan pihaknya tak boleh sombong dan tetap rendah hati.

“Walaupun kita bersyukur, kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh eforia, kita tetap harus rendah hati. Kemenangan ini harus menjadi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Menanggapi hasil hitungan cepat Pilpres 2024, Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengatakan, jangan terburu-buru menyimpukan hasil Pilpres. Ia menegaskan, masih menunggu terkait hasil Pilpres 2024. Terkait soal koalisi Anies pun tak ingin berandai-andai hingga hasil diumukan.

“Kita lihat dulu sampai selesai semuanya, jangan buru-buru menyimpukan. Selalu positif jadi jangan kita tergiring untuk segalanya serba cepat, harus disimpulkan sekarang, kasih waktu ke KPU untuk kerja,” katanya.

Smentara. Capres n omor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku, tak yakin dengan hasil hitung cepat dan menunggu hasil resmi dari KPU terkait penghitungan suara Pilpres 2024.

Ganjar menyebutkan, tidak ada perjuangan yang sia-sia dan semua pendukungnya masih semangat untuk menunggu dan ikut menghitung hasil Pilpres 2024 dari seluruh saksi dari partai mereka sekarang lagi bekerja.

“Tidak ada perjuangan yang sia-sia dan tentu saja semua masih semangat dan kita juga semangat. Tadi saya dikasih informasi dari seluruh Indonesia dari hasil-hasil yang ada dan sekarang lagi diakumulasikan nantinya di partai PDI-Perjuangan. Maka kita tunggu saja nanti yang sifatnya teknis kawan-kawan TPN yang sedang menyiapka,” katanya.

Hitung cepat atau quick dilakukan oleh sejumlah lembaga hitung cepat dengan menggunakan metode verifikasi hasil pemilu dengan menghitung presentasi hasil penghitungan suara pemilu di TPS yang di sampel.

Kami Hadir di Google News