Way KananLampungPolri

Polres Way Kanan bersama Jajaran Peringati Hari Sumpah Pemuda

120
×

Polres Way Kanan bersama Jajaran Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sebarkan artikel ini
Polres Way Kanan bersama Jajaran Peringati Hari Sumpah Pemuda
Polres Way Kanan bersama Jajaran Peringati Hari Sumpah Pemuda. (f/humas)

Mjnews.id – Polres Way Kanan dan jajaran gelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tahun 2023, pada Sabtu (28/10/2023) pukul 08.00 WIB di Lapangan Mako Polres setempat.

Dalam pelaksanaannya, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dipimpin Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo dan dihadiri pejabat utama, personel Polres dan polsek jajaran serta ASN Polres.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ditandai dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks Undang-Undang 1945 dan pembacaan teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928.

Kapolres AKBP Pratomo Widodo sebagai inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Ario, Bimo Nandito Ariotedjo menyebutkan, pada hari ini 28 Oktober 2023 kita bersama memperingati hari sumpah pemuda yang ke 95, dengan tema ”Bersama Majukan Indonesia”.

Dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

“Maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder,” kata Kapolres.

(ton)

Kami Hadir di Google News