MagelangJawa TengahPolri

Kapolsek Muntilan Laksanakan Pembinaan Karakter Generasi Milenial di Yasukma

117
×

Kapolsek Muntilan Laksanakan Pembinaan Karakter Generasi Milenial di Yasukma

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Muntilan Laksanakan Pembinaan Karakter Generasi Milenial di Yasukma
Kapolsek Muntilan Laksanakan Pembinaan Karakter Generasi Milenial di Yasukma. (f/humas)

MJNews.id – Yayasan Sosial Umi Kulsum Magelang (Yasukma) menggelar pembinaan karakter generasi milenial dengan tema “Memahami, Menghayati, dan Mengamalkan Pancasila Sebagai Landasan Hidup Berbangsa dan Bernegara,” bertempat di Kantor Yasukma, Jalan KH Dalhar Muntilan, pada Jumat (10/11/2023) sore.

Kegiatan ini dihadiri tokoh-tokoh penting, antara lain Kapolsek Muntilan, AKP Abdul Muthohir, Ketua Yayasan Yasukma Bapak Solikhin, Pengasuh Bapak Afifudin, Pengurus Yasukma, dan 25 Anak Asuh Yasukma.

Susunan acara melibatkan berbagai kegiatan positif, mulai dari pembukaan, menyanyikan lagu nasional, sambutan dari Ketua Yayasan, hingga penyampaian materi pembinaan karakter. Salah satu momen berharga adalah pemberian santunan kepada 25 anak asuh sebagai wujud perhatian dan dukungan dari yayasan.

Kapolresta Magelang, Polda Jawa Tengah, KBP Ruruh Wicaksono, melalui Kapolsek Muntilan AKP Abd Muthohir, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menangkal dan mencegah terhadap individu ataupun kelompok yang akan mengajarkan kekerasan, kebencian dan intoleransi di masyarakat.

“Juga kita ingin bersama-sama menggelorakan persatuan, nasionalisme, dan cinta tanah air berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 diseluruh masyarakat dan juga di media sosial,” jelasnya.

Ketua Yasukma juga turut memberikan harapan, melalui kegiatan ini, generasi milenial dapat lebih memahami dan menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai landasan hidup berbangsa dan bernegara.

Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan sesi foto bersama serta ramah tamah.

(*/yyk)

Kami Hadir di Google News