Jawa TengahPurworejoTNI

Mayor TNI Purnawirawan Daliman Dilepas dengan Upacara Pedang Pora

432
×

Mayor TNI Purnawirawan Daliman Dilepas dengan Upacara Pedang Pora

Sebarkan artikel ini
Mayor TNI Purnawirawan Daliman Dilepas dengan Upacara Pedang Pora
Pelepasan Danramil 13 Bener, Mayor TNI Purnawirawan Daliman Dengan Upacara Tradisi Pedang Pora. (f/pendim)

MJNews.id – Upacara pelepasan Purnawira Danramil 13 Bener Kodim 0708 Purworejo Mayor Infanteri Daliman ditandai pengalungan bunga dan tradisi pedang pora di halaman Makodim Purworejo, Selasa (09/05/2023).

Pengalungan Bunga dilakukan Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo didampingi Ny. Eka Yohanes sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Dim 0708 Purworejo.

Jabatan Danramil 13 Bener yang dijabat Mayor Inf Daliman kini dijabat Pj (pejabat sementara) Kapten Infanteri Amat Kurdi. Sementara jabatan Danramil 15 Ngombol yang semula dijabat Kapten Inf Setyo Herdianto berganti posisi dengan Danramil 10 Bruno, Lettu Inf Legiman.

Dalam sambutannya, Dandim 0708 Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengatakan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan dinamika yang terjadi secara berkelanjutan, karena akan terkait erat dengan aspek-aspek pembinaan personel, situasi kerja dan kebutuhan organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.

“Kegiatan ini mempunyai esensi sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty, agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus mendorong semangat dan motivasi personel untuk peningkatan kinerja organisasi,” ungkapnya.

Dandim menyampaikan terima kasih kepada Mayor Inf Daliman atas segala pengabdian yang telah diberikan kepada satuan. Dandim juga mengucapkan selamat atas keberhasilannya menyelesaikan masa pengabdian selaku prajurit TNI AD sampai dengan Paripurna.

Penghargaan yang tinggi kepada Ibu Daliman yang telah setia mendampingi dan mendukung suami untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, serta turut aktif dalam kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Dim 0708/Purworejo,” imbuhnya.

Sementara itu, Mayor Inf Daliman mengucapkan terimakasih kepada Dandim atas bimbingan dan arahan serta kerja sama para Perwira dan seluruh anggota Kodim,sehingga dalam mengemban tugas dan jabatan di satuan Kodim Purworejo dapat berjalan dengan aman, lancar hingga purna tugas.

“Semoga ke depannya Kodim 0708 Purworejo bisa semakin maju, solid dan kompak dalam menjalankan tugas sebagai aparat komandan kewilayahan di Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News