Jawa TengahPurworejoTNI

Babinsa Koramil 02 Bayan Doa Ruwahan bersama Masyarakat Botodaleman

151
×

Babinsa Koramil 02 Bayan Doa Ruwahan bersama Masyarakat Botodaleman

Sebarkan artikel ini
Babinsa Koramil 02 Bayan Doa Ruwahan bersama Masyarakat Desa Botodaleman
Babinsa Koramil 02 Bayan Doa Ruwahan bersama Masyarakat Desa Botodaleman. (f/ist)

Purworejo, MJNews.id – Sambut kedatangan Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023, Babinsa Koramil 02 Bayan Serka Ponirun menggelar doa Ruwahan bersama Kepala Desa Botodaleman dan masyarakat di Aula Balai Desa Botodaleman, Jumat (17/3/2023).

Tampak Hadir dalam kegiatan doa Ruwahan, Kades Botodaleman Riyadi, perangkat desa, dan masyarakat Desa Botodaleman.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Serka Ponirun mengatakan,kegiatan doa (RUWAHAN) menjelang bulan Romadhon merupakan tradisi masyarakat yang turun temurun untuk memanjakan doa keselamatan, dengan membaca Yasin dan tahlil bersama.

Kehadiran Anggota Babinsa merupakan bukti nyata kedekatan serta kemanunggalan TNI dan Rakyat di segala bidang.

Ia menuturkan, menjelang bulan suci Ramadan kita harus benar benar bersih lahir batinnya, terutama kebersihan hati dalam beribadah sehingga tidak mudah terprovokasi isu yang memecah belah kebersamaan dalam masyarakat.

“Kapan saja dan dimana saja, kami TNI khususnya Babinsa selalu siap membantu rakyat. Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci ramadhan,” ungkap Ponirun.

Sementara Kepala desa Botodaleman Riyadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Babinsa bersama seluruh warga masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan doa Ruwahan.

“Semoga dengan doa Ruwahan bersama masyarakat desa Botodaleman makin guyub rukun dan terjalin ukhuwah Islamiyyah yang makin baik,” harapnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT