Jawa TengahPurworejoTNI

Babinsa Koramil 02 Bayan Berikan Edukasi Kamtibmas kepada Warga Saat Kerja Bakti

151
×

Babinsa Koramil 02 Bayan Berikan Edukasi Kamtibmas kepada Warga Saat Kerja Bakti

Sebarkan artikel ini
Babinsa Koramil 02 Bayan Berikan Edukasi Kamtibmas kepada Warga Saat Kerja Bakti
Babinsa Koramil 02 Bayan Berikan Edukasi Kamtibmas kepada Warga Saat Kerja Bakti. (f/ist)

Purworejo, MJNews.id – Babinsa Koramil 02 Bayan Kodim 0708, Sertu Lilik Kuswanto aktif melaksanakan imbauan dan edukasi kepada warga di desa binaannya untuk mewaspadai gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari tanggungjawabnya terhadap tugas sebagai anggota Babinsa pada saat kegiatan kerja bakti di Desa Besole, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Kamis (16/3/2023) pagi.

Sertu Lilik memanfaatkan waktu patroli tersebut dengan melaksanakan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya menjaga kamtibmas menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Selain untuk menjaga situasi keamanan sertu Lilik juga menyampaikan agar warga masyarakat mewaspadai tidak pidana pencurian traktor di sawah mengingat saat ini para petani telah memasuki musim tanam ke dua.

“Kesadaran warga untuk siskamling perlu di tingkat dan apabila terjadi sesuatu segera hubungi petugas Babinsa wilayah dan Polsek,” ujarnya.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan rasa aman dengan meningkatkan patroli dan sambang warga,” lanjutnya.

Untuk hal itu anggota Babinsa Koramil 02 Bayan mengedukasi warga secara persuasif, dengan memberikan kesadaran, dan kedewasaannya, dan dengan melindungi diri sendiri, itu juga merupakan bentuk melindungi orang lain.

(fix)

Kami Hadir di Google News