Jawa TengahPurworejoTNI

Dandim 0708 Purworejo bersama Persit Panen Raya Jagung di Ketawangrejo

93
×

Dandim 0708 Purworejo bersama Persit Panen Raya Jagung di Ketawangrejo

Sebarkan artikel ini
Dandim 0708 Purworejo bersama Persit Panen Raya Jagung di Ketawangrejo
Dandim 0708 Purworejo bersama Persit Panen Raya Jagung di Ketawangrejo. (f/pendim)

Purworejo, MJNews.id – Panen raya jagung di lahan milik TNI AD yang berada di Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo sebagai bentuk dukungan TNI pada program pemerintah bidang ketahanan pangan dilakukan Kodim 0708 Purworejo, Rabu (15/03/2023).

Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Ny. Eka Yohanes, Kasdim 0708 Purworejo Mayor Infanteri Rokhyani, Forkompincam Grabag dan anggota kelompok tani Desa Ketawangrejo melaksanakan panen jagung bersama.

Dandim Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo mengatakan panen raya jagung ini merupakan musim tanam ke dua di lahan seluas 7.000 M2 yang bekerja sama dengan Forkompincam Grabag dan pionir sebagai wujud dukungan TNI memsukseskan program swasembada pangan.

“Untuk kali ini bibit yang ditanam dari pioneer unggul yang diperkiraan panen dalam satu hektare mencapai 8 Ton,” jelasnya.

Dandim menambahkan, untuk ke depannya Kodim bersama Forkompincam dan kelompok tani akan terus meningkatkan hasil panen guna mendukung swasembada di wilayah Kabupaten Purworejo dan khususnya di wilayah Kecamatan Grabag.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Grabag, masyarakat Grabag yang telah mendukung dalam mensukseskan program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang bekerja sama dengan Kodim Purworejo,” imbuhnya.

Kholib dari tim riset pioneer menyampaikan dalam proses penanaman bibit pioneer mulai tanam hingga panen membutuhkan waktu 110 hari. Di sini hasilnya memuaskan dengan tongkol dan tanamannya seragam dan di perkiraan hasilnya akan mencapai 8 hingga 9 ton per hektarenya.

“Kami akan mendukung dan siap bersinergi bersama Kodim dengan memberikan bibit kepada petani dan akan bekerjasama dengan pihak manapun yang akan mengembangkan ketahanan pangan di negara ini,” pungkasnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News