Jawa TengahKesehatan

Peternak Unggas Kendal Bantu Ribuan Telur untuk Nakes

90
×

Peternak Unggas Kendal Bantu Ribuan Telur untuk Nakes

Sebarkan artikel ini
Peternak Unggas Kendal Bantu Ribuan Telur untuk Nakes
Peternak Unggas Kendal Bantu Ribuan Telur untuk Nakes.

Kendal, MJNews.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menerima bantuan ribuan butir telur dari paguyuban peternak ayam di Kabupaten Kendal, Jumat 23 Juli 2021, di Paringgitan.
Batuan sebanyak 3750 butir telur diserahkan oleh ketua paguyuban sekaligus ketua Koperasi Unggas Sejahtera Kendal, H. Suwardi kepada Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc yang dikhususkan agar diberikan kepada tenaga kesehatan (Nakes).
Dalam kesempatan itu, Bupati Dico mengucap syukur Alhamdulillah hari ini datang lagi bantuan dari teman-teman peternak telur.
“Tentunya kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman paguyuban peternak ayam di Kabupaten Kendal yang terus berpartisipasi memberikan dukungan penanganan virus Covid-19. Kegiatan ini perlu ditingkatkan dan dipublikasikan seluas-luasnya, karena ini adalah ikhtiar kita untuk menyelesaikan pandemi, maka kita harus bergotong royong dalam penanganan dan pencegahan virus Covid-19,” ujarnya.
Bupati Dico menjelaskan, bahwa bantuan telur ini difokuskan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kendal, karena Nakes ini merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19, sehingga perlu menjadi perhatian kita bersama agar mereka juga terjaga kesehatannya.
“Harapannya ini bisa menjadi contoh yang baik bagi para pengusaha lainnya, agar juga bisa memberikan bantuan, karena Pemkab Kendal sangat membuka lebar bagi semua kalangan terutama para pengusaha yang ingin bergotong royong dalam penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal,” tambah Bupati Dico.
Sementara itu, H. Swardi mengatakan, bahwa penyaluran bantuan telur ini sebagai wujud perhatian pihaknya dalam bersinegri kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dalam dalam masa pandemi.
“Diharapkan dengan adanya bantuan dari kami dapat membantu para Nakes dalam menambah pemenuhan gizi, sehingga sebagai garda terdepan bisa terus membantu masyarakat dalam penanganan virus Covid-19,” ujarnya.
Suwardi yang saat ini masih menjabat Kepala Desa Plososari, Kecamatan Patean juga mengatakan, bantuan telur ini juga sudah kami berikan di Puskesmas Sukorejo, Patean, Plantungan, Pageruyung, dan hari ini didistribusikan di RSUD Soewondo, Puskesmas Boja, Limbangan, dan Puskesmas Singorojo, sehingga semua total ada 7.750 butir telur.
“Insya Allah, kami paguyuban peternak ayam Kabupaten Kendal tidak akan berhenti sampai di sini, namun akan terus membantu kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 sampai akhir,” tambah Suwardi.
(Alex)

Kami Hadir di Google News