Jawa TengahPurworejoTNI

Dandim 0708 Rayakan Natal Bersama Forkopimda Purworejo

112
×

Dandim 0708 Rayakan Natal Bersama Forkopimda Purworejo

Sebarkan artikel ini
Dandim 0708 Rayakan Natal Bersama Forkopimda Purworejo
Dandim 0708 Rayakan Natal Bersama Forkopimda Purworejo. (f/pendim)

Purworejo, MJNews.id – Jajaran TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Purworejo selenggarakan perayaan Natal bersama Tahun 2022 di Aula Jendral Sudirman komplek Makodim, Kamis (5/1/2023). Kegiatan tersebut atas prakarsa Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo. 
Hadir Wakil Bupati Purworejo, Hj. Yuli Hastuti, SH, Waka Polres Purworejo, Aldino Agus Anggoro, S.H., M.H, Wadanyonif Mekanik Raider 412/ BES, Mayor Inf Yoel Sry Liga, S.Sos., Kadinporapar Purworejo Stefanus Aan Nugroho SSTP., M.AP, Danramil dan Kapolsek se-Kabupaten Purworejo dan tokoh Agama. 
Kegiatan diawali dengan kebaktian khusus umat Kristiani yang dipimpin Romo Gereja Santa Perawan Maria Cristian Reza dan Pendeta Yuli Saragih. Acara dilanjutkan perayaan Natal secara umum dengan mengambil Tema “maka pulangkah mereka ke negerinya melalui jalan lainnya”.
Wakil Bupati Yuli Hastuti mengatakan perayaan hari besar keagamaan seperti ini sangat pentin untuk dapat kembali merenungkan serta mengevaluasi diri, sejauh mana perilaku, perbuatan, ibadah dan ketaqwaan kita kepada Tuhan pencipta alam semesta. 
“Mari kita saling mawas diri dan melakukan instrospeksi apakah diri kita sudah melaksanakan ajaran agama dengan benar.Jangan sampai kita menempatkan agama menjadi sekedar sebuah formalitas belaka, yang tidak memberikan makna apa pun dalam kehidupan,” ungkapnya. 
Wakil Bupati menambahkan bahwa yang terpenting dari perayaan Natal bukanlah sekedar kegembiraan dan kemeriahan, namun hendaknya mampu di isi dengan penuh keikhlasan dan ketulusan untuk saling berbagi, karena Natal harus berfaedah bagi perwujudan perdamaian dan perbaikan tatanan kemanusiaan. 
“Saya berharap melalui semangat Natal, kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran berharga dalam membangun kebersamaan, saling pengertian, hidup secara harmonis dan untuk peningkatan kualitas kehidupan umat di masa yang akan datang,” imbuhnya.
Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo peringatan Natal ini dalam rangka untuk meningkatkan kebersamaan, menumbuhkan suasana Bhineka Tunggal Ika di wilayah Kabupaten Purworejo. 
“Semoga di Tahun 2023 aparat TNI Polri lebih guyup dan bersatu karena kedepan adalah Tahun politik yang akan menuntut banyak tenaga dan pikiran kita untuk menjaga kondisivitas di wilayah Kabupaten Purworejo ini,” pungkasnya.
(pendim)

Kami Hadir di Google News