Infrastruktur

Jembatan Menuju Objek Wisata Hot Water Boom Solok Selatan Segera Diperbaiki

68
×

Jembatan Menuju Objek Wisata Hot Water Boom Solok Selatan Segera Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Kabid Bina Marga Solsel Darmawan Effendi
Kabid Bina Marga Dinas PU Solok Selatan, Darmawan Effendi.

mjnews.id – Tahun ini jembatan darurat ke objek wisata Hot Water Boom (HWB) Solok Selatan akan diperbaiki. Ada lampu hijau dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Sumatera Barat, besarnya Rp1,2 miliar lebih. Kalau tidak ada perubahan kebijakan, dalam dua atau tiga bulan ke depan pekerjaan perbaikan jembatan akan dimulai.

Kabid Bina Marga Dinas PU Solok Selatan, Darmawan Effendi, mengatakan bahwa anggaran untuk pembangunan jembatan itu memakai dana Provinsi Sumbar. “Pembangunannya dari dana BKK Provinsi Sumbar. Semoga tidak ada perubahan kebijakan,” katanya, Senin (4/1/2021) di ruang kerjanya.

Jembatan darurat menuju objek wisata HWB Solok Selatan, ambruk tahun 2019, akibat bencana banjir. Pemerintah setempat, membuatkan jembatan darurat menggunakan bahan batang kelapa. Sampai setahun setelahnya, jembatan itu tetap belum diganti. Kondisinya sekarang sudah mulai lapuk. Tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, hanya kuat menahan kendaraan roda dua saja.

Masyarakat pengguna akses jembatan itu, sangat berharap penanganan jembatan tersebut segera dilakukan. Selain menuju objek wisata HWB, jembatan itu merupakan akses utama ke jorong Sapan Sari, Nagari Pekonina Pauh Duo.

(abg/ems)

Kami Hadir di Google News