Infrastruktur

Jalan ke Bukit Karan Kota Padang Dimulai, Bebaskan 500 Warga Terisolir

67
×

Jalan ke Bukit Karan Kota Padang Dimulai, Bebaskan 500 Warga Terisolir

Sebarkan artikel ini
jalan ke Bukit Karan
Proses pembangunan jalan ke Bukit Karan, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan. (Ist)

mjnews.id – Pembangunan jalan ke Bukit Karan Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan dimulai dapat bebaskan 500 warga terisolir.

Hal itu dikatakan Lurah Rawang, Kecamatan Padang Selatan Andi Amir kepada wartawan baru-baru ini. Disebutkannya, pembangunan jalan ke Bukit Karan sesuai permintaan warga. Selain itu, untuk membantu 500 warga Bukit Karan yang terisolir, dan selama ini hanya ada jalan setapak.

“Jalan sebelunnya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan terjal, sudah ada korban, warga yang terjatuh. Pembangunan ini sudah dilakukan sekitar sebulan dengan menggunakan alat berat,” ujar Andi Amir.

Pembangunan Jalan Bukit Karan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Warga juga menyanggupi untuk tidak minta ganti rugi pohon maupun lahan.

Pembangunan jalan ini ikut dibantu oleh salah seorang tokoh masyarakat yang mempunyai alat berat. Pembangunan Jalan Bukir Karan juga sudah dikoordinasikan dengan Dinas PUPR, agar tidak menjadi masalah.

“Tim PUPR mengizinkan, namun dengan beberapa rekomendasi sesuai kemiringan bukit dan sudah ditinjau oleh DPRKPP,” ujar dia.

(*/eds)

Kami Hadir di Google News