Infrastruktur

Masyarakat Kubu Anau Agam Gotongroyong Perbaiki Lantai Jembatan Gantung

86
×

Masyarakat Kubu Anau Agam Gotongroyong Perbaiki Lantai Jembatan Gantung

Sebarkan artikel ini
Kubu Anau Gotongroyong Perbaiki Lantai Jembatan Gantung
Masyarakat Dusun II Jorong Kubu Anau, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung gotongroyong memperbaiki lantai jembatan gantung yang sudah patah dan berlubang, Kamis (19/11/2020). (ist)

mjnews.id – Budaya gotongroyong masih terjaga di masyarakat Dusun II Jorong Kubu Anau Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung.

Sejumlah masyarakat bahu membahu memperbaiki lantai jembatan gantung yang sudah patah dan berlubang, Kamis (19/11/2020).

Ridhwan, salah seorang warga menjelaskan, keberadaan jembatan tersebut merupakan penghubung masyarakat Anak Aia Dingin dengan Kubu Durian.

“Suasana kebersamaan terasa kental, sesekali terdengar canda tawa disela bekerja. Kayu-kayu yang sudah rapuh dan membahayakan diperbaiki dan diganti baru,” katanya.

Hal ini dilakukan mengingat kondisi lantai jembatan banyak yang patah dan pecah sehingga rawan bagi pelintas jika melewati jembatan tersebut.

“Alhamdulillah, berkat kesepakatan bersama sudah kita gotongroyongkan sejak dua hari terakhir,” katanya.

Keberadaan jembatan gantung ini cukup penting bagi masyarakat. Selain menghubungkan antara masyarakat Anak Aia Dingin dengan Kubu Durian, juga merupakan akses untuk membawa hasil pertanian masyarakat.

Walijorong Kubu Anau, Ali Mardian mengucapkan terimakasih dan apresiasinya atas semangat gotongroyong yang dilakukan masyarakatnya untuk memperbaiki jembatan yang sudah rusak.

“Semangat gotongroyong, selain meningkatkan silaturahmi juga dengan kebersamaan, gotongroyong menambah motivasi berpartisipasi dalam pembangunan,” katanya.

(mur/irm)

Kami Hadir di Google News