Ekonomi

Ide Usaha Gak Kenal Hujan Panas, Laku 300 Pcs dengan Omset Rp4,2 Juta Sehari

161
×

Ide Usaha Gak Kenal Hujan Panas, Laku 300 Pcs dengan Omset Rp4,2 Juta Sehari

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Ide Usaha Jagung Bakar
Ilustrasi Ide Usaha Jagung Bakar (foto: Pexels)

Mjnews.id – Ada rekomendasi ide usaha untuk kamu coba dari latar belakang jualan viral gak kenal hujan panas, yaitu Jagung Madu yang dibakar.

Kemudian, olesi dengan ragam aneka bumbu per level paling tidak pedas hingga level 5 pedas banget sesuai konten Youtuber Chrisbomakanmakan.

Ia mewawancarai bapak Afif di Banten yang menjual Jagung Madu pilihan dan dibakar dengan campuran saus viral, bahkan Youtuber Tanboy Kun sudah mencobanya.

Pada artikel ini, akan dibahas informasi terkait ide bisnis dengan mengusahakan jualan Jagung Bakar viral beserta tips suksesnya supaya laku terus.

Hal tersebut dipublikasikan oleh Youtuber Chrisbomakanmakan, dalam video berjudul “Belum Buka Sudah Antri Parah! Pelopor Pertama Jualan Omset Rp4,2 Juta Sehari.”

Kisah Sukses Usaha Jagung Bakar

Meskipun kuliner ini masih masuk jajanan kaki lima, karena Bapak Afif menjajalkan jualan pakai motor kemana-mana dan telah menekuni profesi tersebut selama 22 tahun.

Padahal awalnya, ia bekerja di Pabrik konstruksi dengan keahlian bisa ngelas dan listrik. “Orang kampung gada yang percaya saya jualan karena punya banyak keahlian kerja,” ujarnya.

“Tapi kemudian saya viral sampai masuk Metro TV terus bahkan, sebelum ada sosmed dulu anak sekolah sering ngantri. Sekarang rame terus sampai Youtuber Tanboy Kun makan di sini,” jelasnya.

Tapi kesuksesan jualannya tidak didapat sekejap mata karena ia sudah harus bangun sejak pukul 00.01 dini hari, lalu mengupas jagung sampai jam 3 pagi dan ke pasar serta buat saus setiap harinya.

“Semua persiapan selesai sampai jam 6 pagi dan baru lah kemudian saya tidur hingga jam 12 siang, bahkan dari rumah sudah ada pesanan Whats App. Sehari bisa laku 300pcs dengan harga Rp14 ribu/pcs,” jelasnya.

Kami Hadir di Google News