Ekonomi

Produk Affiliate Terbaik Apa? Shopee vs TikTok Beserta Kelebihan dan Kekurangan

277
×

Produk Affiliate Terbaik Apa? Shopee vs TikTok Beserta Kelebihan dan Kekurangan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Program Affiliate (foto: Pexels/cottonbro studio)
Ilustrasi Program Affiliate (foto: Pexels/cottonbro studio)

Mjnews.id – Pada artikel ini, akan dibahas informasi terkait produk Affiliate yang paling banyak digunakan oleh warga Indonesia.

Yaitu Shopee Affiliate dan TikTok Affiliate, kira-kira mana yang lebih baik dan apa kekurangan serta kelebihannya? Baca di bawah ini.

Informasi tersebut dipublikasikan oleh Youtuber Hendra Setyo dalam konten video berjudul, “Mana Yang Lebih Mudah Untuk Pemula? Cara Hasilkan Uang Dari HP.”

“Konten ini cocok untuk pemula yang jika ingin fokus di affiliate marketing sebagai tambahan penghasilan dengan bermodalkan HP saja,” demikian caption Youtube Hendra Setyo.

Tentunya, kamu dapat melakukan perbandingan tanpa perlu riset karena penjelasan terkait kekurangan dan kelebihan TikTok dan Shopee Affiliate akan dikupas tuntas secara lengkap.

Kekurangan dan Kelebihan Shopee

Seperti yang sama-sama diketahui bahwa metode affiliate memungkinkan kamu peroleh cuan, dengan cara mempromosikan suatu produk jualan untuk dapatkan komisi dari produk yang laku.

Misalnya begini, kamu ikut program Shopee Affiliate dengan promosi produk Mouse. Maka nanti jika ada orang yang beli dari link yang kamu bagikan, kamu akan dapatkan komisi hingga 10% harga barang.

Youtuber Hendra Setyo sendiri sudah peroleh omset hingga Rp18 juta dari total penghasilannya, karena ia hanya perlu bagikan link jualan Shopee ke berbagai media sosial yang dimiliki.

Ini menjadi salah satu kekurangan Shopee Affiliate karena kamu butuh followers banyak dulu seperti Hendra Setyo, kalau tidak ya akan susah viral dan potensi produk dibeli pun minim.

Kelebihannya cuma 1 yaitu kamu bebas share link kemana pun kamu mau, entah ke Twitter dengan buat thread trending atau lampirkan pada bio Instagram. Bahkan jika punya blog, juga bisa share.

Tapi, “Kalian harus bangun masa dulu untuk sharing seperti Instagram, Facebook dan Blog serta lainnya yang ramai pengunjung dan akan susah bagi pemula yang mau dapatkan income besar,” ujar Hendra.

Kami Hadir di Google News