Ekonomi

Konten AI Terancam Dismon Youtube? Simak Alasan dan Alternatif Cuan Lainnya!

356
×

Konten AI Terancam Dismon Youtube? Simak Alasan dan Alternatif Cuan Lainnya!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi ide konten AI untuk Youtube (foto: Pexels/Michelangelo Buonarroti)
Ilustrasi ide konten AI untuk Youtube (foto: Pexels/Michelangelo Buonarroti)

Mjnews.id – Dari sekian banyak cara menghasilkan uang dari internet, jadi Youtuber menjadi salah satu pilihan banyak orang.

Seperti yang diketahui bahwa jaman sekarang ini, segala sesuatu tentang AI (Artificial Intelegent) sedang viral-viralnya bagi banyak kalangan.

Sehingga, tidak sedikit content creator yang mencoba peruntungan dengan menghadirkan konten Youtube melalui kemanfaatan dari situs AI tersebut.

Namun menurut Hendra Setyo, konten AI tersebut dapat mengalami dismon atau Dis-monetisasi yang diartiken Youtube tidak lagi memberikanmu bayaran.

Sebagai content creator dengan harapan dibayar dari Adsense pun akan terdampak, kira-kira kenapa ya alasan dibalik konten jenis AI terancam Dismon Youtube?

Alasan Konten Youtube AI Dismon

Hal tersebut dipublikasikan dalam video Hendra Setyo yang berjudul, “Akhir Dari Konten A.I Akan Gagal Monetisasi Channel Youtube? Aman Asal Tau Batasannya!”

Menurutnya, konten Youtube jenis AI ini sudah banyak pengguna dan kemungkinan terjadinya plagiat sangat rentan. Apalagi bagi Youtuber baru, yang akan merintis.

Karena sudah banyak Youtuber lama dengan ribuan hingga jutaan followers sudah mencoba membuat konten menggunakan AI, maka kemungkinan akan sulit bagi pemula untuk masuk.

Seperti yang diketahui, apabila kamu tidak sengaja mengupload konten bertema sama atau bahkan lagu sekali pun akan menghadirkan plagiasi sesuai ketentuan dari Youtube itu sendiri.

Nah karena banyaknya konten berjenis AI, tentu menjadikan rentan plagiat semakin tinggi. Maka dari itu, mari simak alternatif lain menghasilkan cuan agar kamu tidak terdampak.

Kami Hadir di Google News