Ekonomi

Usaha Anda Kesulitan Modal? Silahkan Hubungi Diskop dan UMKM Pasbar

92
×

Usaha Anda Kesulitan Modal? Silahkan Hubungi Diskop dan UMKM Pasbar

Sebarkan artikel ini
produk UMKM pengrajin di Pasaman Barat
Produk UMKM yang dihasilkan pengrajin di Pasaman Barat, yang ikut terimbas Covid-19. Kini, ada peluang mendapatkan suntikan modal bagi pelaku UMKM. (ist)

mjnews.id – Pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang kesulitan permodalan akibat dampak Covid 19, Dinas Koperasi dan UMKM Pasaman Barat dapat memfasilitasi untuk mendapatkan peminjaman permodalan.

Pj. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pasaman Barat Rafa’an kemarin di kantornya mengatakan, UMKM yang berminat bisa saja mengajukan dan pihaknya akan memfasilitasi nantinya. Tapi harus sesuai dengan aturan dan persyaratan dokumen yang jelas.

“Kita akui saat ini banyak UMKM yang kesulitan permodalan. Selain ada bantuan presiden, juga tentunya mencari peluang di permodalan lainnya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mendo rong pelaku UMKM untuk melihat peluang usaha secara online.

Ia melihat para pelaku usaha atau UMKM perlu membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan kesehatan pulih ekonomi bangkit.

Apalagi, katanya, dampak Covid-19 juga mempengaruhi ekonomi masyarakat. Demi membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi masyarakat terhadap kebijakan, program, dan dampaknya, dibutuhkan komunikasi terpadu dan dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Selain itu, pandemi Covid-19 telah menggeser pola mobilitas masyarakat. Aktivitas di rumah meningkat, namun kegiatan di tempat-tempat umum berkurang drastis, seperti perkantoran, sekolah, pasar, dan lain sebagainya.

Untuk itu, pemulihan ekonomi masyarakat memiliki peluang bisnis secara online karena masyarakat banyak beraktifitas di rumah.

(dik/win)

Kami Hadir di Google News