Ekonomi

Walikota Pariaman Buka Webinar Menumbuhkan Semangat Wirausaha Wanita

104
×

Walikota Pariaman Buka Webinar Menumbuhkan Semangat Wirausaha Wanita

Sebarkan artikel ini
Webinar Menumbuhkan Semangat Wirausaha Wanita
Walikota Pariaman Genius Umar membuka Webinar dengan tema “Menumbuhkan Semangat Wirausaha Wanita” bersama Founder Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat secara virtual, Selasa 27 Juli 2021. (humas)

Pariaman, MJNews.ID – Walikota Pariaman Genius Umar membuka Webinar dengan tema “Menumbuhkan Semangat Wirausaha Wanita” bersama Founder Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat secara virtual, Selasa 27 Juli 2021. Hadir juga Ketua Dekranasda Ny Lucyanel Genius Umar, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kadis Kominfo Hendri.
Sosok Nurhayati Subakat merupakan salah satu dari sekian banyak pengusaha wanita sukses Indonesia yang berdarah minang. Saat ini Nuhayati Subakat merupakan CEO dari PT Paragon Technology and Innovation, sebuah perusahaan yang mengelola merk kosmetik Wardah, Make Over, dan perawatan rambut Putri dan IX.
Genius mengungkapkan rasa bahagianya bisa bertemu dengan sosok wanita inspiratif minangkabau ini meskipun melalui virtual.
“Apa yang kita lakukan hari ini untuk menumbuhkan semangat wirausaha khususnya bagi kaum perempuan,” ujar wako.
Dalam masa pandemi ini, wirausaha dari Minangkabau semakin hari kian menurun hanya sedikit yang masih bertahan seperti salahsatunya yang ditekuni oleh Ibu Nurhayati Subakat dengan perusahan kosmetiknya Wardah.
Dalam kesempatan tersebut, Wako mempromosikan program unggulan Pemerintah Kota Pariaman dibidang pendidikan yaitu Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) dihadapan Nurhayati Subakat.
Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Genius Umar, beliau meminta bantuan secara langsung kepada pendiri dari PT Paragon Technology and Innovation tersebut untuk berpartisipasi dalam Program beasiswa Saga Saja untuk semua warga miskin di Kota Pariaman.
“Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Pariaman saat ini memiliki keterbatasan anggaran namun tetap mementingkan untuk anggaran pendidikan,” tukasnya.
Kota Pariaman juga menggratiskan sekolah mulai tingkat SD, SMP. Untuk SMA kewenangan dari Provinsi namun Pemko Pariaman memberikan bantuan keuangan kepada provinsi untuk menggratiskan semua anak yang belajar di SMA/SMK di Kota Pariaman.
Khusus untuk anak miskin yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi kita kuliahkan melalui beasiswa Saga Saja ini. Beberapa perguruan tinggi politeknik seperti Politeknik Negeri Padang, Politeknik Pelayaran Sumbar, Politeknik Industri, Politeknik Kelautan dan Perikanan, Fakultas Vokasi UI, IPB dan ITB. Kita dengan semangat mentargetkan dalam setahun mengkuliahkan 100 orang anak di perguruan tinggi tersebut. Pemerintah meminta bantuan dari CSR dari Bank Nagari, Baznas dan dari Pemda.
Genius harapkan lulusan program Saga Saja ini setelah lulus bisa kerja di industry atau mengurus bisnis sendiri makanya kita butuhkan di semester terakhir kuliahnya tentang keahlian enterprenurship.
Diharapkan kedepan produktifitas anak-anak kita dimasa depan semakin meningkat. Meningkatkan derajat pendidikan dan mengurangi kemiskinan di Kota Pariaman.
(win/sul)

Kami Hadir di Google News