Ekonomi

Kantor KPHP Pessel Salurkan Sembako untuk Anak Yatim Panti Asuhan Muhammadiyah

118
×

Kantor KPHP Pessel Salurkan Sembako untuk Anak Yatim Panti Asuhan Muhammadiyah

Sebarkan artikel ini
Kantor KPHP Pessel Salurkan Sembako kepada Anak Yatim Panti Asuhan Muhammadiyah
Kantor KPHP Pessel Salurkan Sembako kepada Anak Yatim Panti Asuhan Muhammadiyah.
Pesisir Selatan, MJNews.ID – Kepala UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Cabang Pesisir Selatan, Madrianto menyalurkan bantuan sembako kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah, Jumat 30 Juli 2021.
Bantuan itu diterima Ketua Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan diwakili Bidang Humas, Damyursal didampingi sejumlah pengurus lainnya.
“Ya, anak-anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan menerima bantuan paket sembako dari Kepala KPHP Cabang Pesisir Selatan, Madrianto,” kata Damyursal.
Disebutkan, bantuan sembako itu sangat besar manfaatnya bagi anak-anak yatim yang tinggal di panti ini. Ia juga berharap kepedulian sosial dari berbagai pihak untuk membantu anak-anak yatim tersebut.
“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala KPHP Cabang Pesisir Selatan, Madrianto yang telah menunjukkan kepedulian sosial berupa bantuan sembako untuk anak-anak yatim. Semoga bantuan itu dibalasi oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda,” harapnya.
Selain itu ia mengatakan, pihaknya kini memaksimalkan kegiatan Hafiz Al Quran. Sementara anak-anak juga sudah melakukan setor ayat setiap hari. Kini Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir menampung anak-anak yatim laki-laki dan perempuan di dua rumah. 
Disebutkan, kini jumlah anak yatim yang tinggal di dua rumah tersebut sebanyak 24 orang, terdiri dari 16 perempuan dan 8 laki-laki.
“Satu kali satu bulan anak-anak dibawa refreshing atau penyegaran untuk menghindari kejenuhan. Pengurus berupaya menciptakan suasana panti yang nyaman dan menyenangkan,” ungkapnya. 
Dikatakan, pengurus memberikan pelayanan 24 jam. Pengurus juga berkomitmen membentuk anak yang beretika dan religius, tentu Hafiz Al Quran.
“Apa keluhan dan kebutuhan anak cepat direspon. Ada donatur tetap untuk memberikan makanan secara rutin. Donatur juga ada yang memberikan bantuan melalui rekening anak-anak yatim,” katanya.
Menurutnya, panti dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti wifi, mobiler dan lainnya. Kemudian membuka dua rekening yaitu di Bank Nagari dan Bank BRI. 
“Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan memiliki visi mengasuh, mendidik dan menyiapkan generasi berakhlak mulia dan berkemajuan serta membantu program pemerintah dalam upaya mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.
(myd)

Kami Hadir di Google News