Ekonomi

Sebanyak 702 Warga PKH Sawahlunto Dapat Bantuan dari Pemerintah Pusat

148
×

Sebanyak 702 Warga PKH Sawahlunto Dapat Bantuan dari Pemerintah Pusat

Sebarkan artikel ini
Deri Asta
Walikota Sawahlunto, Deri Asta.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID – Sebanyak 702 paket sembako, diserahkan Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH kepada warga masyarakat Kota Sawahlunto sebagai penerima manfaat. Bantuan dari pemerintah pusat melalui Pemko Sawahlunto ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya, utamanya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi bersama. 
Bantuan ini, tentunya dapat meringankan biaya kebutuhan hidup masyarakat pra sejahtera di Sawahlunto dalam masa pandemi Covid-19. Dan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah melalui program bantuan sembako Program Keluarga Harapan (PKH). 
Penyerahannya, dilakukan secara simbolis pada Jum’at 30 Juli 2021, di Kelurahan Air Dingin Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto. Paket bantuan PKH ini, dengan besaran jumlah Rp. 200 ribu/bulan dan diberikan dalam bentuk sembako. 
Warga PKH Sawahlunto Dapat Bantuan dari Pemerintah Pusat
Warga PKH Sawahlunto Dapat Bantuan dari Pemerintah Pusat.

Penyerahan saat ini, dirapel (digabung) untuk sampai pada 3 bulan ke depan, bulan Juli, Agustus dan September 2021. Dengan demikian, total bantuan yang diterima oleh keluarga PKH berjumlah Rp. 600 ribu dalam bentuk sembako. Nilai total bantuan Rp. 600 ribu dalam bentuk sembako, yang terdiri dari beras 30 Kg, ayam 1 ekor, telur 1 papan, tempe 5 buah, cabe merah 1 Kg, bawang merah 1 Kg, tomat 1 kg dan wortel 1 Kg. 
Wako Deri Asta yang hadir langsung dalam kegiatan penyerahan bantuan PKH tersebut guna untuk dapat memastikan bahwa penyaluran bantuan ini benar-benar sampai kepada yang berhak.
“Dan apakah kegiatannya sudah berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” pungkas Wako Deri Asta diakhir pertemuan.
(Fidel)

Kami Hadir di Google News