Ekonomi

Wabup Dorong Kualitas dan Kemasan Produk UMKM Agam Ditingkatkan

80
×

Wabup Dorong Kualitas dan Kemasan Produk UMKM Agam Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
Irwan Fikri saat meninjau produk pelaku UMKM
Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri saat meninjau produk pelaku UMKM memamerkan berbagai produk dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi UMKM Kabupaten Agam, di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Senin 22 Maret 2021. (ist)

MJNews.id – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mengatakan, sebetulnya kualitas produk UMKM di kabupaten Agam sudah bagus, tinggal lagi bagaimana kemasan atau packingannya agar terlihat lebih menarik.

Hal itu disampaikan Irwan Fikri saat pelaku UMKM memamerkan berbagai produk dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi UMKM Kabupaten Agam, di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Senin 22 Maret 2021.

Produk yang dipamerkan itu seperti sulaman, berbagai jenis makanan, miniatur, dan lainnya. “Jika kemasannya menarik, tentu akan membuat orang penasaran akan produk yang dijual, sehingga akan timbul rasa ingin membeli bagi masyarakat,” katanya.

Beberapa produk UMKM di Agam ini memang harus meningkatkan kualitas, tapi secara umum persoalannya adalah packingannya.

Pihaknya mendorong peningkatan kualitas packingan produk UMKM, supaya memiliki nilai jual yang lebih besar, sehingga memberikan nilai lebih juga kepada pelaku UMKM itu sendiri.

Karena, packingan sangat mempengaruhi nilai jual produk. “Kita akan coba fasilitasi, kalau ada anggarannya kita alokasikan dengan APBD. Sebab, pemerintah daerah sampai pusat selama ini cukup banyak memberikan bantuan untuk UMKM.

Pemerintah daerah, provinsi maupun pusat punya semangat yang sama, bagaimana UMKM dapat berkembang supaya kesejahteraan masyarakat dari sektor UMKM bisa meningkat.

(edy)

Kami Hadir di Google News