Ekonomi

CEO AirAsia Indonesia Raih Penghargaan Global Aviation Achievement Award

87
×

CEO AirAsia Indonesia Raih Penghargaan Global Aviation Achievement Award

Sebarkan artikel ini
Veranita Yosephine Sinaga
CEO AirAsia Indonesia,Veranita Yosephine Sinaga.

MJNews.id – Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga menerima penghargaan ‘AeroTime Aviation Achievement Awards’ atas upaya dan kontribusinya sebagai orang nomor satu di jajaran AirAsia Indonesia, dan juga sebagai pendukung kesetaraan dan keragaman di ruang lingkup global. 

Sepak terjangnya selaku CEO profesional perusahaan maskapai di Indonesia, Vera demikian sapaan akrabnya, memimpin ekspansi perusahaan ke pertumbuhan dua digit pada akhir 2019, dan menghadapi pandemi dengan pemulihan signifikan di akhir 2020 dengan meningkatkan kapasitas domestik sebanyak 93 persen dari kapasitas sebelum Covid-19. 

“AeroTime Hub memberi ucapan selamat kepadanya pada pengumuman yang dipublikasikan hari ini,” ungkap Vera di Jakarta Rabu (31/3). Ia menuturkan, mendapatkan pengakuan atas perannya dalam memperjuangkan keragaman dan kesetaraan di tempat kerja dan atas dedikasinya kepada AirAsia Indonesia, yang menjadi ujung tombak masa depan maskapai yang dipimpinnya saat ini dan mendatang.

“Saya merasa terhormat menerima perhargaan yang tidak saya sangka ini. Pembahasan mengenai kesetaraan gender, keragaman, dan bagaimana mempersatukan individu dari berbagai latar belakang selalu menarik perhatian saya. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk semua wanita terutama rekan-rekan saya di AirAsia dan industri penerbangan,” ujar Vera. 

Ia berharap bisa terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk semakin mendorong terciptanya kesetaraan, keragaman dan inklusivitas di dunia aviasi, sehingga dapat memberi kesempatan bagi talenta-talenta terbaik di industri penerbangan seraya mempersiapkan diri untuk bangkit kembali.

“Saya ingin mengapresiasi AeroTime Hub atas upaya mereka dalam membantu wanita berkembang dan mengakses lebih banyak peluang di seluruh dunia. Kami memang membutuhkan lebih banyak orang dan organisasi seperti AeroTime Hub untuk mendorong inisiatif ini lebih jauh lagi demi kepentingan semua wanita di dunia penerbangan,” ucap Vera.

Sekaitan dengan penghargaan yang diraih Veranita Yosephine Sinaga, CEO AirAsia Indonesia, Tony Fernandes, CEO Air Asia Group menyatakan ini merupakan pencapaian luar biasa dari Vera dan saya turut bangga atas hal ini. Vera, pelopor sejati, dan dia telah memberikan kontribusi luar biasa baik untuk AirAsia Indonesia maupun untuk kesetaraan di dunia penerbangan global.

“Air Asia selalu mendukung kesetaraan dan keragaman. Kami senantiasa mendorong terciptanya keragaman di tempat kerja, dan ini telah memberikan kontribusi besar dalam menciptakan lingkungan yang mendorong posisi kepemimpinan bagi banyak wanita di seluruh grup. Kami adalah maskapai penerbangan pertama di seluruh Asean yang menyambut pilot wanita pada tahun 2009, dan sekarang memiliki rasio pilot dan teknisi wanita tertinggi di Asean,” ucap Tony. 

CEO Aero Time Hub, Richard Stephenson mengatakan, penghargaan ini disampaikan untuk mengapresiasi kontribusi luar biasa dari Vera untuk industri penerbangan dan untuk memperjuangkan kesetaraan. 

“Meskipun relatif sebagai pendatang baru di industri aviasi, Vera telah menciptakan perubahan dan menginspirasi banyak orang dengan energi dan tekad kuatnya,” ucap Richard, seraya menyebutkan Vera adalah salah satu orang pertama yang menerima penghargaan tersebut, bersama dengan Senior Vice President Airbus, Chief Customer Officer Rolls Royce, Directors United States FAA, dan Director UK Space Agency. 

“Penghargaan ini untuk mengakui pencapaian para wanita inspiratif yang telah melakukan hal-hal luar biasa dalam mempromosikan kesetaraan dan perubahan di industri aviasi. Kami sangat senang dapat mempersembahkan penghargaan yang sangat pantas ini kepada Vera,” jelasnya Richard.

(rls)

Kami Hadir di Google News