Ekonomi

Koperasi Banyak Tidak Aktif, Bupati Padang Pariaman Minta Perhatian Khusus ke Menkop UKM

90
×

Koperasi Banyak Tidak Aktif, Bupati Padang Pariaman Minta Perhatian Khusus ke Menkop UKM

Sebarkan artikel ini
Suhatri Bur menyerahkan proposal
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyerahkan proposal ke Menkop UKM Teten Masduki. (ist)

MJNews.id – Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Suhatri Bur menghadiri Rapat Koordinasi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI dengan Bupati/Walikota se-Sumatera Barat, Senin 12 April 2021 di Ruang Rapat lantai 8 Kementerian Koperasi dan UKM.

Dalam pertemuan tersebut, Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang telah mengundang Pemkab Padang Pariaman dalam Rakor ini.

“Seperti diketahui, sejak terjadinya pandemi Covid-19 memberikan dampak kepada pertumbuhan ekonomi. Meskipun demikian, pemerintah Padang Pariaman tetap bersemangat untuk membina dan memotivasi agar UMKM ini tetap menggeliat dan tidak berpengaruh terhadap pandemi Covid-19 tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, tinggi harapan kepada Menteri untuk memberikan dukungan dalam membangkitkan UMKM yang ada. Salah satunya membangun fasilitas untuk kebutuhan pelaku UMKM, tempat untuk menjalankan usaha, juga tempat untuk memperlihatkan hasil produksi.

“Padang Pariaman tidak memiliki begitu banyak koperasi, tapi dengan adanya pandemi Covid-19 banyak koperasi yang kena imbas, sehingga banyak koperasi yang tidak jalan. Hal ini disebakan karena kegiatan yang terbatas, pertemuan yang dibatasi dan koperasi tidak bisa memenuhi kebutuhan yang diperlukan,” katanya.

Ia berharap, Menteri dapat memperhatikan secara khusus. Padang Pariaman merupakan daerah yang belum tinggi pertumbuhan ekonominya, tetapi untuk persoalan IPM dan PDRB tidak sebanding dengan income perkapita. 

PRB memang tinggi karena di Padang Pariaman ada bandara. Tetapi jika dilihat dari income perkapita, Padang Pariaman sangat jauh dari kabupaten/kota yang lain.

(rls/aa)

Kami Hadir di Google News