Ekonomi

PTBA-PO Buatkan Mesin Cetak Batako untuk Lapas Narkotika Sawahlunto

109
×

PTBA-PO Buatkan Mesin Cetak Batako untuk Lapas Narkotika Sawahlunto

Sebarkan artikel ini
mesin cetak batako
General Manajer PT Bukit Asam Tbk Pertambangan Ombilin, Yulfaizon dan Kepala Lapas Narkotika Nasir sedang mendengarkan penjelasan teknisi pembuat mesin cetak batako dari Bengkel Utama Pertambangan Ombilin. (ist)

MJNews.id – PT Bukit Asam Tbk Pertambangan Ombilin (PTBA-PO) memberikan mesin cetak hollowbrick atau batako buatan sendiri untuk Lapas Narkotika Sawahlunto.

“Mesin cetak batako ini kita buat sendiri di Bengkel Utama Pertambangan Ombilin. Harapan kita, memberi manfaat banyak bagi pembinaan narapidana di Lapas Narkotika Sawahlunto,” kata General Manajer PTBA-PO, Yulfaizon, Jumat 16 April 2021.

Dikatakannya, mesin cetak batako yang diberikan ini sesuai pula permohonan diajukan Kepala Lapas Narkotika kepada PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin. PTBA-PO yang mempunyai Bengkel Utama, membuat sendiri dengan fasilitas dan sumberdaya tersedia. 

Sementara itu Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto, Nasir mengemukakan, membuat batako cetak, satu diantara ketrampilan diberikan pada narapidana. Adanya mesin cetak batako akan lebih meningkatkan produksi. Selain itu ketrampilan diberikan, membuat kursi tamu. 

“Kita berharap, yang perlu, bisa pesan produk batako cetak Warga binaan Lapas Narkotika Sawahlunto. Begitu pula yang akan membeli kursi tamu bisa produk warga binaan dan mutu dijamin terbaik. Semua ini bentuk pembinaan ketrampilan bagi warga binaan sebagai bekal di kala selesai menjalani masa pemidanaan,” ujar Nasir.

(arm/rfd)

Kami Hadir di Google News