Ekonomi

Erina Yanti Sumringah Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemko Padang

74
×

Erina Yanti Sumringah Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemko Padang

Sebarkan artikel ini
Erina Yanti Dapat Bantuan Bedah Rumah
Erina Yanti Sumringah Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemko Padang.

MJNews.id – Rasa syukur dan bahagia terpancar di wajah Erina Yanti (45 thn) ketika didatangi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. Wanita yang memiliki tiga orang anak itu terpilih sebagai satu di antara delapan keluarga yang akan menerima bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kota Padang.

Seperti diketahui, Keluarga yang menjadi sasaran beda rumah, sebelumnya akan dijemput kerumahnya dan akan diajak bermalam oleh Wali Kota Padang di kediaman resminya (Rumah Dinas Wali Kota Padang) melalui program Semata (Semalam Di Palanta).

Keluarga Erina Yanti merupakan keluarga ketujuh yang terpilih mengikuti program Semata. Kamis 6 Mei 2021, tibalah giliran mereka dikunjungi dan dijemput Wako Hendri Septa. Erina tinggal di Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Wako Hendri Septa melihat keadaan rumah yang didiami oleh Erina bersama keluarga. Pada bagian dalam, terdiri dari ruang tamu, dua kamar berukuran kecil dan satu dapur. Pada bagian luar rumah berdinding papan. Di ruang seadanya itulah Erina tinggal bersama tiga orang anaknya, Visca Alisia Arianti (24 thn), Vivi Arlian (15 thn) dan Asila (8 thn).

Menurut Erina, dirinya tidak menyangka sama sekali akan mendapatkan bantuan beda rumah dari Pemerintah Kota Padang. Penghasilannya sehari-hari sebagai buruh cuci hanya cukup untuk membesarkan ke tiga putrinya. Apa lagi dua anaknya Vivi Arlian dan Asila kini tengah sekolah dan tentunya membutuhkan biaya besar. 

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali mendapat bantuan bedah rumah dari Pemko Padang. Terima kasih saya ucapkan kepada pak Wali Kota Padang yang telah memberikan kesempatan ini kepada kami. Semoga Pak Wali sehat selalu, dimudahkan rezekinya, dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT untuk memimpin Kota Padang,” ungkap janda 3 anak itu.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa menjelaskan, Semata merupakan program untuk membantu dan memuliakan kaum dhuafa atau keluarga miskin yang tinggal di Kota Padang. Melalui program ini nantinya, rumah si penerima akan dibedah oleh Pemko Padang bekerja sama dengan Baznas Kota Padang.

“Program ini semata-mata untuk membantu warga Kota Padang karena saat ini ada sekitar 50 ribu warga Kota Padang yang berada pada dibawah garis kemiskinan dan tentunya ini akan menjadi tugas dari Pemerintah Kota Padang untuk mengatasinya,” pungkas Wako. 

Hadir mendampingi Wako, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas Sosial Afriadi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Azwin, Kabag Umum Bobby Firman, Kabag Prokompim Amrizal Rengganis, Wakil Ketua I Baznas Kota Padang H.Syahfriadi Autid, Camat, Lurah dan pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.

(Prokompim Pdg)  

Kami Hadir di Google News