EkonomiWisata

Bupati Solok Berupaya Jalin Kerja Sama Kembangkan Usaha Pertanian dan Pariwisata

106
×

Bupati Solok Berupaya Jalin Kerja Sama Kembangkan Usaha Pertanian dan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Epyardi Asda di Lembah Gumanti
Bupati Solok, Epyardi Asda saat silaturahmi dengan tokoh-Tokoh masyarakat Kecamatan Lembah Gumanti. (diskominfo)

AROSUKA, MJNews.ID – Setelah evaluasi dan pembenahan ke dalam, ibarat meningkati dan menuruni jenjang, satu persatu dinaiki dan dituruni. Salah satu sangat esensial, Bupati Solok Epyardi Asda bersama Wakil Ketua DPRD setempat Ivoni Munir dan rombangan sengaja ke Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti guna mengadakan pertemuan dan silaturrahmi dengan Muspika Kecamatan Lembah Gumanti dan tokoh-tokoh masyarakat Nagari Alahan Panjang di Kantor Walinagari Alahan Panjang, Rabu 16 Juni 2021.

Pada kesempatan tersebut, terhadap berbagai komuditi dan sektor unggulan dimiliki masyarakat Kecamatan Lembah Gumanti seperti produsen penghasil tanaman holtikultara bawang, cabe, kentang, sayur mayur dan sebagainya.

Bupati bersama DPRD saat ini sedang berusaha menjalin dan menciptakan berbagai kerjasama dengan pihak ketiga, sehingga suasana ini diharapkan perputaran dan pemasaran tanaman holtikultura semakin baik dan lancar. Perekonomian masyarakat pun jadi bagus dan semakin maju.

Di samping itu, Bupati di bidang kepariwisataan, Pemda Kabupaten Solok bersama dukungan DPRD saat ini juga berusaha mencari investor besar, sehingga mau menanamkan modal dan menumbuhkembangkan modal bagi kemajuan dan perkembangan pariwisata di kawasan Danau Diatas dan Danau Dibawah.

Jika upaya ini terwujud dan semua komponen masyarakat mendukung, iklim investasi jelas nanti juga multi efek bagi peningkatan pendapatan masyarakat dan Pemda Kabupaten Solok.

(zal) 

Kami Hadir di Google News