EkonomiTekno

Keltan Marapalam Sijunjung Panen Jagung Pakai Mesin

143
×

Keltan Marapalam Sijunjung Panen Jagung Pakai Mesin

Sebarkan artikel ini
Keltan Marapalam Sijunjung Panen Jagung Pakai Mesin
Keltan Marapalam Sijunjung Panen Jagung Pakai Mesin. (ist)

SIJUNJUNG, MJNews.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar, Audy Joinaldi menghadiri panen jagung di Kabupaten Sijunjung hari ini, Jum’at 16 Juli 2021.
Panen jagung menggunakan teknologi mesin panen ini dilakukan di Keltan Marapalam Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.
Audy Joinaldi didampingi oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Iraddatillah, Dandim 0310/SS, Wakapolres Sijunjung, Ketua PA Sijunjung, Anggota DPRD Brista Yozi, Kepala Dinas Pertanian, Camat Sijunjung, Kapolsek Sijunjung, Dan Ramil 02/Sjj, Koordinator BPP Kecamatan Sijunjung, PPL dan PPS Sijunjung menyapa anggota Keltan Marapalam setelah mendemonstrasikan panen jagung dengan menggunakan mesin.
“Kebutuhan jagung untuk peternakan ayam saat ini terus meningkat,” ujar Wagub milenial ini mengawali sambutannya.
“Peluang petani terus terbuka dalam akses teknologi, benih dan pupuk termasuk integrasi dengan peremajaan sawit rakyat (PSR),” ujar Wagub Sumbar menambahkan.
“Kepada bapak dan ibu kami himbau untuk selalu memakai masker dalam memutus mati rantai Covid-19,” tutup Wagub Sumbar.
Sementara itu, Bupati Benny Dwifa Yuswir di awal acara field day ini mengatakan bahwa pertanian adalah primadona terlebih di masa pandemi ini, teknologi terus kita aplikasikan kepada petani.
“Kita berharap agar selalu dibimbing guna memajukan pertanian baik itu teknologi maupun fasilitasi lainnya,” kata Ketua Keltan Marapalam Amiruddin, yang dikutip dari topsumbar.co.id.
(***)

Kami Hadir di Google News