Ekonomi

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Targetkan Ribuan Pemesan Secara Daring

74
×

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Targetkan Ribuan Pemesan Secara Daring

Sebarkan artikel ini
fuso ktb
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors targetkan ribuan pemesan secara daring.

mjnews.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), bersama dengan Dealer Mitsubishi Fuso, menggelar 45 sesi acara customer gathering secara virtual yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Acara ini selenggarakan agar KTB dan Dealer dapat mempererat komunikasi dengan pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya adalah pertemuan kali ini dilakukan secara virtual, mengingat kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk pertemuan tatap muka secara langsung dengan konsumen,” ungkap Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, acara ini diadakan sampai dengan akhir Agustus 2020 dan dihadiri oleh 2,500 pelanggan setia Mitsubishi Fuso.

“Untuk itulah, dengan acara Virtual Customer Gathering seperti ini dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi Fuso. Target kami dari 45 sesi acara diharapkan dapat membukukan 1,000-an unit pemesanan kendaraan, sehingga semakin memperkuat posisi kami di market kendaraan niaga,” ujar Dony. 

Dony menyebutkan, setiap tahunnya KTB bersama Dealer secara rutin menyelenggarakan customer gathering melalui program seperti FUSO Gathering dan Truck Campaign. Karena customer gathering telah menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh pelanggan setia Mitsubishi Fuso. 

“Namun dengan adanya pembatasan pertemuan dikarenakan pandemi, maka tatap muka secara langsung ditiadakan, tapi kali ini KTB bersama dengan Dealer menyelenggarakannya secara daring dari rumah masing-masing,” tuturnya. 

KTB memahami, ucap Dony, bahwa ada keterbatasan-keterbatasan yang dialami konsumen sebagai dampak dari pandemi. Untuk itulah pertemuan ini digagas untuk memberikan solusi bisnis kepada para konsumen, meski jarak jauh. KTB juga memberikan program penawaran 3S (sales, service, spare part), khususnya selama masa pandemi. Misalnya saja dengan memaksimalkan Mobile Workshop Service, serta Booking Service, untuk perawatan dan perbaikan kendaraan. 

Terkait program penjualan Salesforce, lanjut Dony, KTB tetap melayani, baik itu melalui telepon, pesan singkat, maupun korespondensi email.

“Ditambah lagi kini konsumen juga bisa mendapatkan layanan penjualan melalui program Virtual Customer Gathering,” ungkapnya. 

Ia mengakui, sejak masa pandemi kondisi permintaan kendaraan niaga mengalami tantangan tersendiri, termasuk Mitsubishi Fuso. Namun demikian, di bulan Juli 2020 ini data Gaikindo terkait permintaan kendaraan sudah memperlihatkan trend ke arah yang lebih positif. 

“Walau berada di kondisi perekoniman yang cukup menantang seperti saat ini, Mitsubishi Fuso mampu untuk bertahan menjadi nomor satu di kelas kendaraan niaga dengan capaian market share sebesar 48.8% dan penjualan sebanyak 13,646 unit selama Januari-Juli 2020,” tutup Dony.

(zul)

Kami Hadir di Google News