Ekonomi

Di Hari Pelanggan Nasional, Ini yang Dilakukan Frisian Flag Indonesia

74
×

Di Hari Pelanggan Nasional, Ini yang Dilakukan Frisian Flag Indonesia

Sebarkan artikel ini
susu frisian flag
Calon pembeli menggunakan masker saat belanja susu Frisian Flag. (ist)

mjnews.id – Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September, FRISIAN FLAG® meningkatkan layanan untuk kemudahan pelanggan mendapatkan informasi dan produk-produk minuman berbasis susu yang bergizi.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen FRISIAN FLAG® untuk berkontribusi positif bagi masyarakat Indonesia, dengan mengusung visi ‘Nourishing by Nature’ melalui ketersediaan gizi berkualitas.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan Hari Pelanggan Nasional adalah momen penting bagi Frisian Flag Indonesia (FFI) untuk terus menjaga kepercayaan dengan menyediakan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan.

“FFI terus berinovasi untuk memproduksi minuman susu berkualitas untuk menjadi favorit keluarga serta meningkatkan layanan agar pelanggan mudah mendapatkan produk kami, terutama di masa ini,” kata Andrew. 

Meskipun masyarakat dihadapkan pada keterbatasan mobilitas dengan adanya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), produk-produk FRISIAN FLAG® tetap mudah diperoleh agar pelanggan dapat terus menyediakan minuman bergizi untuk diri dan keluarganya. 

Pihaknya juga terus berupaya untuk menjadi mitra keluarga Indonesia dengan terus memberikan informasi tentang pentingnya edukasi gizi dan menjaga kesehatan.

Psikolog Keluarga, Ajeng Raviando juga mengatakan saat ini terjadi perubahan perilaku konsumen yang tercermin dari keputusannya membeli kebutuhan sehari-hari. 

Sebagai mitra keluarga Indonesia selama 98 tahun, FRISIAN FLAG® juga giat menyebarkan informasi untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga khususnya tentang asupan gizi seimbang dan gaya hidup sehat di masa AKB. 

Untuk memenuhi layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia, FFI telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan e-commerce dan semenjak Mei 2020, FFI juga melayani program Home Delivery Service di beberapa area terpilih.

Kesehatan menjadi prioritas masyarakat saat masa pandemi Covid-19. Alhasil, produk makanan dan minuman sehat kaya gizi seperti susu, suplemen, menjadi hal yang paling dicari oleh konsumen selain produk-produk kebutuhan sanitasi, seperti sabun, tisu, atau pembersih. 

Dalam satu jurnal yang diterbitkan oleh satu konsultan manajemen multinasional McKinsey, diisyaratkan kecenderungan konsumen yang menomorduakan harga dan lebih mementingkan nilai produk di masa pandemi. 

Melihat tren ini Dosen Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB, Dr. Megawati Simanjuntak, mengatakan senada dengan survei konsumen di atas, produk kesehatan seperti makanan sehat, suplemen, minuman kaya gizi seperti susu dan yoghurt menjadi barang yang paling dicari, karena saat ini konsumen lebih fokus pada produk-produk yang memiliki nilai bagi kesehatannya.

Peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga, menurut Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan (PKGK) FKM Universitas Indonesia, Ahmad Syafiq, Ph.D adalah sebuah perubahan perilaku yang positif. 

“Di tengah AKB, masyarakat mau tidak mau harus beradaptasi dan terus mencari informasi tentang kesehatan. Dalam situasi seperti ini menjaga imunitas tubuh menjadi hal yang utama dengan teratur mengasup makanan bergizi,” katanya.

(rel/eds)

Kami Hadir di Google News