Ekonomi

Pemnag Batu Kambing Kabupaten Agam Tuntaskan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II

113
×

Pemnag Batu Kambing Kabupaten Agam Tuntaskan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II

Sebarkan artikel ini
Eliza Magdalena
Sekretaris Nagari Batukambiang, Eliza Magdalena

mjnews.id – Pemerintah Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II kepada warga terdampak Covid-19.

Sekretaris Nagari Batukambiang, Eliza Magdalena, Selasa (22/9/2020) menjelaskan, BLT DD tahap II ini telah disalurkan beberapa hari lalu kepada 148 KK yang terdampak Covid-19.

“Nominal bantuan sosial yang disalurkan kali ini berkurang dibanding gelombang sebelumnya, karena penyaluran berdasarkan ketersediaan anggaran di nagari,” katanya. 

BLT gelombang II ini disalurkan per KK Rp300 ribu setiap bulan selama tiga bulan. Sedangkan gelombang sebelumnya Rp600 ribu setiap bulannya selama tiga bulan. 

Pada gelombang II ini, bantuan sosial langsung diserahkan untuk dua bulan yaitu Juli dan Agustus 2020, yang disalurkan di Kantor Walinagari Batu Kambiang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

“Kita berharap bantuan ini dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhannya selama pandemi Covid-19,” katanya. 

Warga diimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan supaya dapat memutus mata rantai Covid-19, di samping menjaga diri supaya tidak terpapar dengan virus corona itu.

Selain BLT DD juga telah disalurkan BST tahap VI untuk September 2020 kepada 319 KK terdampak wabah Covid-19. Masing- masing KK menerima Rp300 ribu.

“Sesuai permintaan kita sebelumnya, BST disalurkan di kantor nagari supaya warga tidak jauh menjemput bantuan sosial ini ke kantor Pos,” katanya. 

(irm)

Kami Hadir di Google News