Ekonomi

LPK Marzuba Sejahtera Indonesia Agam Lepas 23 Lulusan SLTA Bekerja ke Jepang

329
×

LPK Marzuba Sejahtera Indonesia Agam Lepas 23 Lulusan SLTA Bekerja ke Jepang

Sebarkan artikel ini
LPK Marzuba Sejahtera Indonesia Agam Lepas 23 Remaja Bekerja di Jepang
Sejumlah peserta LPK Marzuba Sejahtera Indonesia yang siap diberangkatkan ke Jepang untuk bekerja di Negeri Sakura tersebut. Foto dijepret Minggu (1/11/2020). (Ist)

mjnews.id – Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Marzuba Sejahtera Indonesia Kabupaten Agam melepas 23 lulusan SLTA bekerja ke Negara Jepang.

Pimpinan LPK Marzuba Sejahtera Indonesia Hermantoni, Minggu (1/11/2020), menjelaskan, mereka yang dilepas bekerja tersebut berasal dari warga asal Kabupaten Agam, Medan, Jambi, dan Jakarta.

“Mereka akan bekerja sebagai perawat di Rumah Lansia dan Pengelasan di Nagoya Jepang,”katanya.

Sebelum berangkat ke Nagoya Jepang tersebut,ke 23 orang lulusan SLTA terlebih dahulu dibina dan dilakukan pelatihan sesuai kompetensi masing-masing. Baik dari segi penguasaan bahasa,keterampilan dan pemahaman budaya negara bersangkutan serta lainnya.

Sedikitnya mereka dilatih selama 4 bulan di lembaga pelatihan di Jakarta dan selanjutnya menuju Negara Jepang setelah mendapatkan sertifikat kelulusan lembaga.

“Setidaknya semua peserta akan lulus selama pelatihan jika diikuti dengan serius sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Selama pelatihan diberikan kebutuhan sesuai ketentuan dari lembaga menurut semestinya, yaitu dalam bentuk buku pelatihan, asrama hingga keberangkatan.

Mereka juga akan mengikuti kontrak kerja selama 5 tahun bagi perawat dan pekerjaan pengelasan selama 3 tahun.

“Bagi lembaga, hal ini sebagai bentuk mempermudah masyarakat dari kesulitan dalam informasi mendapatkan pekerjaan ke Jepang,” katanya.

(irm)

Kami Hadir di Google News