Bank NagariEkonomiHeadline

Bank Nagari Koordinasi dengan Camat se-Pesisir Selatan Soal Penyaluran KMK-SIMAMAK

89
×

Bank Nagari Koordinasi dengan Camat se-Pesisir Selatan Soal Penyaluran KMK-SIMAMAK

Sebarkan artikel ini
Bank Nagari Koordinasi dengan Camat Terkait Penyaluran KMK SIMAMAK
Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto menyampaikan sambutan saat koordinasi dengan camat se-Kabupaten Pesisir Selatan. (ist)

mjnews.id – Bank Nagari Cabang Painan melakukan koordinasi dengan camat se- Kabupaten Pesisir Selatan terkait penyaluran Kredit Modal Kerja Solusi Mengatasi Masalah Keuangan (KMK-SIMAMAK), Kamis (12/11) di Bank Nagari setempat.

Pada acara itu hadir Asisten II Setdakab Pesisir Selatan, Mimi Riarty Zainul, Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto dan jajaran.

Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Heri Fitrianto mengatakan, selain melakukan koordinasi terkait penyaluran KMK-SIMAMAK, pihaknya juga ingin memperkuat jembatan hati dengan para camat se-Kabupaten Pesisir Selatan.

“Koordinasi tersebut dimaksudkan untuk meminta support peningkatan penyaluran KMK-SIMAMAK, support penyaluran dan pengembalian KUR serta kredit produktif, eksekusi dan apresiasi produk digital, dukungan pengelolaan dana nagari dan lainnya. Pada kesempatan itu juga ada Surprise Gift dari Kadai Nagari Pasisia member of N digi Society Bank Nagari Cabang Painan,” ungkapnya.

Dikatakan, awalnya Pesisir Selatan dapat KMK-SIMAMAK sebanyak 400 orang, namun Pemkab minta penambahan, sehingga menjadi 2.800 orang.

Di samping itu, Bank Nagari Cabang Painan juga membantu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam percepatan Digitalisasi Transaksi Keuangan, dengan meluncurkan transkasi QRIS pada Nagari Mobile Banking.

“Ya, transaksi QRIS pada Nagari Mobile Banking yaitu pembayaran/belanja yang dapat digunakan pada retribusi wisata, serta berbagai transaksi retribusi lainnya, maupun transaksi bagi UMKM,” sebutnya.

Selain itu, kata Heri, Bank Nagari juga telah memiliki tabungan dengan nama Sikoci sejak tahun 2002, yang kemudian diversifikasi menjadi Sikoci Bisnis.

Selanjutnya, ada Sikoci Berjangka, Sikoci Pendidikan, Sikoci Pensiun dan Sikoci Rencana. Sedangkan khusus untuk sasaran Sikoci Pensiun adalah nasabah yang merencanakan dana untuk persiapan masa pensiun sejahtera dengan melakukan penyetoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu.

“Manfaat yang bisa didapatkan nasabah jika memanfaatkan Tabungan Sikoci Pensiun di antaranya terpenuhinya preferensi atas kebutuhan menabung dengan setoran rutin setiap bulan hingga terwujud rencana dana pensiun nasabah,” ungkapnya. 

Berikutnya, nasabah memperoleh fasilitas-fasiltasi seperti suku bunga di atas tabungan reguler ditambah asuransi jiwa untuk kenyamanan nasabah.

“Harapan kami, semakin banyak nasabah yang memanfaatkan Sikoci Pensiun ini, baik secara perorangan maupun instansi/perusahaan. Selain itu, ada Sikoci Bisnis dengan keuntungan terpenuhi atas kebutuhan menabung dengan melakukan traksaksi bisnis. Sikoci Pendidikan untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan dan Sikoci Rencana untuk membantu setiap kebutuhan nasabah hingga rencananya terwujud,” jelasnya.

Di samping itu, Bank Nagari memiliki produk digital antara lain, Nagari Mobile Banking, Nagari Cash Management, SMS Notifikasi, SMS Banking, Auto debet dan lain-lain. 

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan jajaran serta masyarakat dapat memanfaatkan produk digital Bank Nagari tersebut apalagi di masa Pandemi Covid-19 saat ini,” katanya. 

Sementara Asisten II Setdakab Pesisir Selatan, Mimi Riarty Zainul mengapresiasi langkah Bank Nagari Cabang Painan melakukan koordinasi terkait penyaluran KMK-SIMAMAK dengan camat se-kabupaten. 

“Ya, koordinasi itu sangat penting agar penyaluran KMK-SIMAMAK dapat berjalan dengan baik. Kemudian kita juga mengapresiasi Bank Nagari yang terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah dan masyarakat, terutama di masa Pandemi Covid-19. Bahkan, Bank Nagari juga berpartisipasi dalam dunia pendidikan dengan menyalurkan dana CSR Pendidikan setiap tahunnya,” ucap Mimi.

(man)

Kami Hadir di Google News