EkonomiTekno

Pakai Smartfren, Kuota Nonstop Jelajah Internetan Tanpa Batas

91
×

Pakai Smartfren, Kuota Nonstop Jelajah Internetan Tanpa Batas

Sebarkan artikel ini
Pakai Smartfren

mjnews.id – Sejak awal Maret lalu, pemerintah melakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terdampak pandemi Covid-19. Berbagai aktivitas terutama sekolah ditempuh dengan jarak jauh dengan menjalankan online dari rumah. Hal ini tentunya mebutuhkan paket data dan kuota internet yang memadai.

Dalam mendukung aktivitas tersebut, Smartfren selaku penyedia layanan komunikasi terdepan di Indonesia, Agustus lalu, meluncurkan paket baru yaitu Kuota Nonstop. Ini adalah paket baru yang unik karena merupakan kombinasi kuota data 24 jam dengan akses internet tanpa batas.

Produk ini memiliki dua keunggulan dan dikombinasikan dalam satu produk yang didukung jaringan teknologi 100% 4G LTE ADVANCE, dapat mendukung masayarakat Indonesia dalam aktivitas masa pandemi.

Produk ini sangat menarik, namun sebelum membeli paket baru ini, kenali dulu Kuota Nonstop mulai perbedaannya kalau dibandingkan dengan paket Unlimited, pilihan kuota, hingga keunggulan dan manfaat yang bisa diperoleh saat memakainya.

Pilih Kuota Nonstop atau Smartfren Unlimited

Selama ini Smartfren lebih identik sebagai pelopor paket internet Unlimited, yang sangat praktis dan membuat pelanggan bisa internetan tanpa batasan aplikasi, pembagian waktu, maupun lokasi atau wilayah.

Smartfren juga memiliki paket internet berbasis volume yang pengembangan terbarunya bernama paket 1ON+. Kuota Nonstop merupakan pengembangan paket berikutnya sebagai hybrid antara paket Unlimited dengan Volume.

Menggunakan ketiga paket tersebut, masing-masing memiliki kelebihan, tergantung kebutuhan berinternet penggunanya. Paket Unlimited cocok untuk mereka yang ingin paket internet dengan budget tetap. Hanya sekali bayar saja sudah bisa mengakses internet dan aplikasi apapun tanpa batas, tanpa terikat zona, dan tanpa rasa khawatir.

Misalnya untuk bekerja/wfh, mengakses media sosial, internetan, atau sekolah online. Paket Unlimited ini memiliki batas pemakaian wajar (FUP) yang diperbaharui setiap hari, namun ada juga pilihan Booster Unlimited tambahan yang dapat dipakai untuk memperbesar batas pemakaian wajar harian.

Sementara Kuota Nonstop adalah pilihan terbaik buat siapapun butuh kuota besar dengan akses nonstop. Kuota utamanya bisa terus ditambah sesuai dengan kebutuhan sehingga lebih cocok untuk membuat konten digital di internet, aktif di media sosial, menikmati streaming dan memiliki aktivitas lain yang perlu kuota besar.

Untuk komponen Kuota Nonstop terdiri dari kuota utama berukuran besar dan akses nonstop. Yang bisa digunakan setelah kuota utama habis dipakai.

Kuota Nonstop juga memiliki berbagai varian, perbedaan utamanya pada besar kuota utama dan harganya. Saat Kuota Nonstop, ada empat pilihan Kartu kuota utama dengan harga berbeda.

Kuota utama tersebut aktif selama 24 jam dan dapat digunakan untuk mengakses semua aplikasi. Ketika kuota utama habis, masih tetap dapat mengakses internet untuk chatting, browsing, sampai memesan ojek online.

Setidaknya, setelah kuota utama habis masih bisa mengakses internet dengan kecepatan 256 kbps, namun hanya sampai sekitar 1GB saja. Lebih dari itu, masih bisa mengakses internet dengan kecepatan lebih kurang 64 Kbps.

Kecepatan ini tampaknya memang kecil, tapi masih bisa digunakan untuk kirim pesan instan seperti WhatsApp atau lainnya. Browsing juga masih bisa dilakukan, hanya saja lebih lambat.

Pastinya keberadaan akses nonstop ini membuat Smartfren Kuota Nonstop jadi anti-sedot pulsa jika kuota utama habis tanpa sepengetahuan pengguna. Poin inilah keunggulannya, dan unik dibandingkan paket data berbagai operator telekomunikasi di Indonesia.

Kartu perdana Kuota Nonstop dapat dibeli mulai Rp30.000 dengan kuota utama 6 GB hingga Rp100.000 dengan kuota utama 30 GB. Selain itu bisa digunakan voucer Kuota Nonstop dengan Kartu Perdana 1ON+ seharga Rp20.000 yang memiliki kuota 6GB (kuota utama 500 MB per bulan selama 6 bulan, bonus 1 GB selama 3 bulan).

(rel)

Kami Hadir di Google News