Bola

Asnawi Mangkualam Bahar Resmi Bela Klub Korea Selatan Ansan Greeners

64
×

Asnawi Mangkualam Bahar Resmi Bela Klub Korea Selatan Ansan Greeners

Sebarkan artikel ini
Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam Bahar.

MJNews.id – Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar resmi bergabung Ansan Greeners, klub kasta kedua Korea Selatan K-League.

Dilansir media Korea Selatan, Naver, Asnawi telah menandatangani kontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan setahun bersama Ansan Greeners FC.

“Pada tanggal 19 [Januari] diputuskan untuk mengontrak bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar. Jangka waktu kontrak ditetapkan pada 1 tahun [plus opsi 1 tahun perpanjangan,” ucap Kepala Tim Ansan Greeners FC Joo Chan-yong.

Asnawi menjadi pemain pertama Indonesia yang gabung K-League atau kedua dari ASEAN menyusul Nguyen Chong Phuong yang didatangkan Incheon United, 2019 lalu.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dikabarkan juga ikut andil memuluskan pemain berusia 21 tahun itu gabung klub K-League.

Dalam sebuah wawancara bersama KBS, Shin Tae Yong pernah memuji Asnawi dan menyebut pemain PSM Makassar itu sebagai bek yang punya tekad dan semangat besar.

Asnawi juga disebut Shin Tae Yong sebagai pemain yang menjanjikan dan menjalani timnas berdasarkan usia di Indonesia, termasuk Timnas U-23 dan senior. Tugasnya untuk menjaga sayap kanan dan pertahanan sama baiknya dengan menyerang membuatnya disamakan dengan bek timnas Korea Selatan Choi Hyo-jin.

“Ini bisa membuatnya bekerja dengan baik di kompetisi tertinggi K-League,” ujar Shin Tae Yong.

Selanjutnya, Asnawi akan melengkapi dokumen dan menunggu penerbitan visa ke Korea Selatan. Setelah semua persyaratan selesai, Asnawi diharapkan bisa segera datang ke Korea dan menjalani isolasi diri sebelum mengikuti pelatihan di Ansan.

Ansan Greeners didirikan sejak 2017 dan belum pernah tampil di divisi utama K-League. Beberapa tahun terakhir Green Wolves tengah berjuang untuk menembus kompetisi kasta tertinggi di Korsel.

Sumber: CNN-Indonesia

(*)

Kami Hadir di Google News