BKKBN

Genius Umar dan Lucyanel Dinobatkan Jadi Duta Ayah-Bunda GenRe

100
×

Genius Umar dan Lucyanel Dinobatkan Jadi Duta Ayah-Bunda GenRe

Sebarkan artikel ini
duta genre pariaman
Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Lucyanel Genius (tengah) pada saat dinobatkan sebagai Duta Ayah dan Bunda GenRe. (humas)

MJNews.id – Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe).

Program GenRe dikembangkan dalam rangka menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Terkait hal itu, Pemko Pariaman melalui Dinas P3AKB Kota Pariaman kembali menggelar acara pemilihan Duta GenRe, yaitu untuk tahun 2021. Tujuannya, antara lain untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman sikap serta perilaku positif remaja.

“Pemilihan Duta GenRe juga merupakan sarana promosi dan penyebarluasan informasi Program GenRe. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah strategis dalam mengatasi permasalahan remaja,” kata Walikota Genius Umar dalam sambutannya pada acara grand final Duta GenRe 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Kamis 18 Maret 2021.

Dalam kesempatan itu, Genius Umar pun berpesan kepada generasi muda dan remaja, supaya bisa menghindari tiga permasalahan kesehatan reproduksi remaja, atau yang lebih dikenal dengan sebutan TRIAD KRR, yaitu pernikahan dini (early marriage), sex bebas (sex before marriage) dan drugs (napza).

Tujuannya adalah untuk membangun generasi muda yang cerdas, berbudi pekerti luhur dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Mandiri dan Berkarakter, serta mempunyai masa depan cerah.

Pada acara pemilihan Duta GenRe, pihak DP3AKB Kota Pariaman menobatkan Walikota Pariaman sebagai Duta Ayah GenRe dan Ketua Tim Penggerak PKK, Lucyanel Genius sebagai Duta Bunda GenRe.

(sul)

Kami Hadir di Google News