PT Semen Padang

HUT 111 Tahun PT Semen Padang, Ada Tabligh Akbar Aa Gym dan Penyerahan Penghargaan

86
×

HUT 111 Tahun PT Semen Padang, Ada Tabligh Akbar Aa Gym dan Penyerahan Penghargaan

Sebarkan artikel ini
aa gym

MJNews.id – Bertepatan dengan perayaan HUT ke-111, PT Semen Padang menggelar tabligh akbar bersama KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, melalui aplikasi zoom, Kamis 18 Maret.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT PT Semen Padang ke-111 itu juga dirangkai dengan penyerahan kesetiaan kerja kepada karyawan perusahaan itu.

Tabligh akbar dengan tema “Kekuatan dan Kebersamaan” itu diikuti insan Semen Padang Group dan dihadiri secara daring oleh Dewan Komisaris dan Direksi PT SP. 

Hadir Komisaris Utama Mohammad Agus Samsudin, Komisaris, Werry Darta Taifur, dan Komisaris, Khairul Jasmi. Kemudian hadir Direktur Utama Yosviandri, Direktur Keuangan, Tubagus Muhammad Dharury dan Direktur Operasi, Asri Mukhtar. 

Komut Mohammad Agus Samsudin mengapresiasi manajemen PT SP yang menggelar kegiatan tersebut. 

Dia juga mengucapkan selamat kepada seluruh insan PT SP yang telah berhasil melalui banyak tantangan, hingga kini telah genap berusia 111 tahun. “Tidak muda. Banyak tantangan yang telah dilalui. Kemudian di masa pandemi sekarang ini, saya juga mengapresiasi Semen Padang, karena banyak menorehkan prestasi,” katanya. 

Dirut Yosviandri mengatakan, sejarah mencatat bahwa di sinilah awal mulanya pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara berdiri. Sebuah perjalanan panjang yang sarat makna.

PT Semen Padang secara resmi dibangun pada 1910, pertama beroperasi tahun 1913, dengan kapasistas produksi 22.900 ton/tahun. Perusahaan berkembang dengan pesat. Jumlah pabrik aktif saat ini 5 plant. Beroperasi dengan kapasitas 8,9 juta ton/tahun. 

“Kita sangat menyadari, bahwa inovasi adalah daya saing perusahaan dalam menghadapi persaingan semen yang sangat sengit. Saya sangat bangga kita telah menghasilkan banyak inovasi yang bermanfaat bagi perusahaan dan telah diakui di kancah internasional,” katanya. 

Selain membidik bisnis semen, perusahaan telah mengembangkan bisnis non semen, di antaranya workshop yang mampu memproduksi peralatan pabrik, jasa pengujian labor, memproduksi produk turunan semen seperti poros konkrit, rumah cepat bangun, dan lain sebagainya. 

Kesetiaan Kerja

Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-111, PT Semen Padang juga menyerahkan penghargaan kesetiaan kerja 2020 dan tahun 2021 kepada karyawan/ti PT Semen Padang dengan masa kerja 10 tahun, 15 tahun, 25 tahun, 30 tahun dan 35 tahun. Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan kontribusi karyawan terhadap kemajuan PT Semen Padang yang kini berusia 111 tahun. 

Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan yang mendapatkan penghargaan kesetiaan kerja. 

Hal senada disampaikan Direktur Operasi, Asri Mukhtar. “Kami menyampaikan apresiasi kepada karyawan atas dedikasinya kepada perusahaan. Teruslah bersemangat untuk berkarya demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Staff Adm & Keuangan CSR Semen Padang yang menerima kesetiaan kerja, Meli Agustini, mengaku terharu mendapatkan penghargaan kesetiaan kerja 25 tahun dari PT SP. “25 tahun bukan waktu yang singkat bagi saya, banyak suka dukanya,” katanya.

(eds)

Kami Hadir di Google News