BeritaKemensosSumatera Selatan

Kemensos Bawa Remaja Asal Palembang Berobat ke Jakarta

18
×

Kemensos Bawa Remaja Asal Palembang Berobat ke Jakarta

Sebarkan artikel ini
Kemensos Bawa Remaja Asal Palembang Berobat ke Jakarta
Kemensos Bawa Remaja Asal Palembang Berobat ke Jakarta. (f/humas)

Dikatakan Gini, sebelum dibawa ke Jakarta, Rafli sudah menjalani beberapa pemeriksaan di fasilitas kesehatan di Palembang.

Selain itu, untuk Ny. Yusdiana ibunya Rafli, Kemensos memberikan bantuan pemenuhan hidup layak berupa kebutuhan dasar serta bantuan kewirausahaan berupa usaha penjualan gas elpiji tiga kilogram serta konter penjualan pulsa handphone.

Pendidikan Rafli juga menjadi perhatian Kemensos. Sentra Budi Perkasa Palembang sudah berkoordinasi dengan SMA Bina Warga 2 tempat Rafli bersekolah untuk menyampaikan bahwa Rafli akan dibawa ke Jakarta untuk berobat.

Sekolah sangat kooperatif bahkan memfasilitasi pembelajaran online saat Rafli berobat di Jakarta.

Setelah sebulan berada di Jakarta, Rafli merasakan ada kemajuan dalam proses pengobotannya.

“Alhamdulillah kondisi Rafli setelah di Jakarta membaik. Tidak terlalu sakit seperti sebelumnya. Sudah dilakukan pula CT Scan di rumah sakit untuk mendiganosis penyakit Rafli,”katanya saat ditemui di Sentra Handayani, Minggu 31 Maret 2024.

Selama proses pengobatan di RSCM, akomodasi dan kebutuhan Rafli dipenuhi oleh Sentra Handayani.

“Rafli sangat senang dan merasa terbantu sekali. Apalagi selain bantuan pengobatan, perekonomian Ibu Rafli juga banyak dibantu Kemensos. Terima kasih Kemensos,” ujar Rafli menutup perbincangan.

(*)

Kami Hadir di Google News